Rosicky Akui Sempat Ingin Hengkang Januari Lalu

jayasport.com – Tidak kunjung dimainkan, Rosicky pun mengakui jika ia sempat akan hengkang di Januari lalu.

Gelandang Arsenal, Thomas Rosicky mengaku jika nyaris saja hengkang dari Emirates Stadium di bursa transfer Januari lalu. Pemain yang juga pernah bermain untuk Borussia Dortmund itu merasa frustasi karena ia tidak mendapatkan kesempatan bermain lebih dari manajernya, Arsene Wenger.

Enam bulan pertama di musim ini, Rosicky tidak mendapatkan tempat di skuat Meriam London. Ia merasa fit dan siap tampil jika dibutuhkan. Akan tetapi, Wenger justru lebih memilih untuk memarkirnya di bangku cadangan. Alasan inilah yang membuatnya sempat berpikir untuk hengkang di Januari yang lalu. Ia, agennya dan Wenger sempat membicarakan masa depannya di Emirates di September hingga Oktober.

Namun, waktu yang ditunggu akhirnya datang juga. Rosicky akhirnya diturunkan saat laga melawan QPR. Bahkan pemain Republik Ceko itu berhasil menjadi pahlawan kemenangan The Gunners dengan mencetak satu-satunya gol di laga tersebut. Setelah laga tersebut, Rosicky pun bermain sebanyak 12 laga dari 15 laga yang dimainkan Arsenal. Tercatat ia mencetak 2 gol dalam 12 penampilan di tahun ini.

“Sejak awal tahun semua terasa membaik. Dan yang paling baik tentu saja saya bisa bermain untuk tim. Dibandingkan dengan enam bulan awal, tentu ini lebih baik,” ujar Rosicky

“Kami berbicara dengan Wenger terkait kemungkinan hengkang di Januari lalu pada periode September dan Oktober, akan tetapi bursa transfer ditutup dan saya tak bisa berbuat apa-apa. Saya benar-benar ingin hengkang. Namun, Arsenal datang dan menginginkan saya bertahan dan itulah yang terjadi,” imbuhnya.