Cecs Fabregas Lakukan Pembelaan Terhadap Produktivitas Assistnya

jayasport.com – Jarang membuat assist, Fabregas pun menerima banyak kritik. Namun, si pemain melakukan pembelaan.

Cecs Fabregas menanggapi kritik yang baru-baru ini dilayangkan kepadanya terkait menurunnya jumlah assist yang ia ciptakan untuk rekan-rekannya di Chelsea. Pemain asal Spanyol itu pun angkat bicara dan melakukan pembelaan atas kinerjanya diatas lapangan.

Di awal musim, Fabregas langsung melesat dengan mencipatakan begitu banyak assist bagi timnya. Ia pun total menyumbang 15 assist dari 25 penampilan di Premier league sehingga menjadi pencetak assist terbanyak di musim ini. torehan ini pun membuat banyak pihak menilai jika Fabregas cepat beradaptasi dengan permainan tim asuhan Jose Mourinho itu.

Akan tetapi, setelah melewati pergantian tahun performa Fabregas bisa dikatakan menurun, terutama dalam hal mengkreasikan assist bagi rekan-rekannya. Terakhir kali eks pemain Arsenal dan Barcelona itu mencetak assist yaitu pada pertengahan Januari lalu saat umpannya menjadi gol oleh Diego Costa.

Dengan berbagai kritik yang disematkan kepadanya, Fabregas pun angkat bicara dan melakukan pembelaan terhadap penampilannya di atas lapangan yang terlihat menurun produktivitasnya dalam hal membuat assist.

“Andai saya bermain sebagai ‘nomor 10’ secara reguler, sangat sah sah saja jika anda menilai performa saya berdasarkan assist. Akan tetapi, kini saya bermain sebagai gelandang pivot yang berjarak 10 meter dari gelandang serang dan 20 meter dari penyerang. Tentu tidaklah gampang untuk membuat sebuah assist,” tegas Fabregas kepada London Evening Standard.