Barcelona dan Real Madrid Bukanlah Rival Atletico

jayasport.com – Simeone sebut rival mereka saat ini adalah Sevilla dan Valencia. Keduanya berada di posisi keempat dan kelima tepatnya di bawah posisi Atletico di tangga klasemen.

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone menilai hasil imbang yang diraih timnya saat menghadapi Valencia merupakan hasil yang adil. Hasil imbang tersebut membuat El Atleti gagal memangkas selisih poin mereka dari Barcelona dan Real Madrid di tangga klasemen La Liga Primera.

Menghadapi Valencia, Minggu (8/3/15) malam WIB, Los Colchoneros menyudahi pertandingan dengan skor 1-1. Sebaliknya Barcelona sukses membungkam Rayo Vallecano dengan skor telak 6-1 yang membuat tim asuhan Luis Enrique melenggang ke puncak klasemen lantaran Real Madrid dikalahkan Athletic Bilbao dengan skor 1-0.

“Kami bermain hebat di babak pertama. Kami bermain di kandang lawan, menekan lini belakang mereka dan menang saat duel,” ujar Simeone seperti yang dikutip oleh Soccerway.

Melihat posisi timnya yang masih tertahan di posisi ketiga, Simeone menegaskan bila dirinya tidak terlalu menggebu mengejar posisi puncak klasemen. Simeone juga mengatakan bila rival mereka saat ini bukanlah Barcelona maupun Real Madrid tetapi rival mereka adalah Valencia dan juga Sevilla.

“Saya rasa perjalanan liga masih sangat panjang dan faktor kejuaraan kami masih bersaing antara Valencia dan Sevilla. Kami masih memiliki masalah pertahanan yang harus kami tangani. Kami akan memikirkan laga berikutnya, seperti yang kami katakan di awal laga. Rival kami Sevilla dan Valencia. Kami butuh kemenangan,” sahut pelatih asal Argentina itu.