Filipe Luis Akui Awali Karir Sebagai Gelandang

jayasport.com – Filipe Luis mengawali karir sebagai gelandang serang, namun potensinya sebagai full back terdeteksi pelatihnya hingga kini ia menjadi andalan di bek kiri.

Bek kiri milik Chelsea, Filipe Luis menceritakan kembali pengalaman karirnya sebelum dia menjadi seorang bek kiri. Awalnya, pemain asal Brasil itu bermain sebagai gelandang serang, mirip seperti kopatriotnya di Chelsea, Oscar.

Sebelum terbang ke Eropa dan bergabung dengan Atletico Madrid, Luis sebenarnya adalah seorang gelandang serang. Ia mengakui jika sebelum menjadi profesional tidak diawali sebagai bek kiri. Akan tetapi lebih ke tengah lini penyerangan. Hal itu berlangsung hingga usianya mencapai 17 tahun.

Akan tetapi, ketika mengawali karir sebagai gelandang, pelatihnya justru meminta Luis untuk bermain lebih ke belakang. Luis memiliki bakat untuk melakukan penyerangan dari belakang. Tidak heran jika saat ini ia menjadi seorang full back kiri yang rajin bertahan maupun menyerang.

“Awal karir saya lalui sebagai seorang gelandang. Hal itu saya jalani hingga saya berusia 17 tahun,” akui Luis pada situs resmi The Blues.

“Bahkan, saya adalah seorang gelandang ketika menjalani debut profesional saya, akan tetapi di akhir laga pelatih datang kepada saya dan meminta saya untuk bermain di belakang. Dia melihat jika saya memiliki kualitas untuk membangun serangan dari belakang,” imbuh Luis.

Awal musim di The Blues, Luis berhasil mengantarkan timnya menjuarai Piala Liga. Trofi ini menjadi yang pertama untuknya bersama Chelsea. Ia masih berpeluang untuk memenangkan dua trofi lain, Liga Champions dan Premier League.