Chelsea dan Everton Dijatuhi Denda oleh FA

jayasport.com – Akibat kerusuhan antar pemain membuat Chelsea dan Everton dikenai denda. Kedua kubu pun diwajibkan untuk tidak mengulangi insiden serupa di masa depan.

Buntut dari insiden keributan antar pemain saat Chelsea vs Everton pada 11 Februari 2015 lalu akhirnya menuai denda dari pihak FA. Kedua kubu itu akhirnya harus didenda sebesar 30 ribu poundsterling sekaligus peringatan untuk tidak mengulangi hal serupa di masa depan.

Laga yang berlangsung di Stamford Bridge itu memang berlangsung keras dan panas. Puncaknya memasuki menit-menit akhir pertandingan yang bermula dari tekel keras Gareth Barry terhadap Willian di menit ke 86. Akibat insiden itu, Gareth Barry pun mendapat kartu kuning kedua. Akan tetapi, insiden itu nampaknya tidak diterima oleh para punggawa The Blues lainnya yang mengakibatkan ketegangan diantara pemain.

Pihak FA yang melihat insiden tersebut pun tidak tinggal diam dengan mengidentifikasi sebelum akhirnya menjatuhkan sanksi terhadap kedua tim. Sanksi denda pun akhirnya dijatuhkan dan kedua kubu harus berjanji untuk tidak mengulangi hak yang sama di kemudian hari.

“Menyusul insiden di menit ke 86 dalam pertandingan pada 11 Februari 2015, kedua tim dikenai sanksi berupa denda karena gagal membuat para punggawanya bertindak tertib atas tindakan provokatif. Denda diberikan kepada Chelsea karena para pemainnya mengepung wasit dan melakukan konfrontasi masal. Baik Chelsea maupun Everton mengakui sanksi tersebut dan berjanji utnuk tidak mengulanginya lagi di masa depan,” tulis pernyataan resmi FA.

Laga itu sendiri berakhir dengan kemenangan The Blues dengan skor tipis, 1-0. Satu-satunya gol diciptakan oleh Willian menjelang laga usai.