Pelatih Malaga Merasa Puas Usai Timnya Kalahkan Barca

jayasport.com – Kemenangan tipis yang didapat Malaga saat menghadapi Barca membuat sang pelatih merasa puas. Pada laga tersebut Malaga unggul dengan skor 1-0.

Pelatih Malaga, Javi Gracia merasa sangat puas atas kemenangan yang didapat timnya saat menghadapi Barcelona. Lebih lajut lagi Gracia juga menilai anak asuhnya bermain cukup baik dan mereka pantas mendapatkan kredit yang tinggi.

Bertamu ke Camp Nou, Sabtu (21/2/15) malam WIB, Malaga yang sebelumnya kurang diunggulkan ternyata mampu mematahkan prediksi banyak orang dengan menang tipis 1-0 atas tim besutan Luis Enrique yang bermain di kandang sendiri. Gol kemenangan Malaga dicetak oleh Junmi di menit ke-7 memanfaatkan kesalahan pemain belakang Barca, Dani Alves.

Kemenangan tersebut membuat catatan kemenangan 11 beruntun Barcelona di musim terhenti dan juga menjadi kemenangan pertama Malaga di Camp Nou sejak 1999. Gracia juga membocorkan cara timnya menangani Barcelona.

“Untuk dapat menaklukan Barcelona, Anda harus melakukan beberapa hal dengan benar. Anda harus bekerja sangat baik dalam bertahan mengingat kualitas mereka di atas Anda. Yang pasti, untuk memenangi laga, Anda juga harus mengambil keuntungan dari kesempatan,” ujar pelatih berusia 44 tahun tersebut seperti yang dikutip Football Espana.

“Peluang menyerang kami datang dari bola cepat, serangan balik. Kami mengetahui akan berada di daerah sendiri untuk bertahan. Kemenangan ini hasil kerja keras dan konsisten sepanjang 90 menit dan saya rasa itu sangat pantas kami raih pada laga hari itu,” sambung Gracia.