Wayne Rooney Dianggap Diving

jayasport.com – Dalam laga Piala FA lawan Preston, Wayne Rooney mendapat kritik dari eks Liverpool. Kapten MU itu dianggap telah melakukan diving.

Striker sekaligus kapten Manchester United, Wayne Rooney mendapatkan kritikan akibat dianggap telah melakukan diving saat MU melawan Preston North End di ajang Piala FA, Rabu kemarin. Salah satunya datang dari mantan pemain Liverpool Stan Collymore yang mengatakan jika tindakan Rooney itu dianggap kurang pantas.

Dalam laga lanjutan Piala FA, Manchester United menghadapi perlawanan yang cukup sengit melawan Preston Nort End. Meskipun menghadapi tim yang jauh berada di bawahnya, MU sempat mendapatkan perlawanan yang cukup ketat sebelum akhirnya meraih kemenangan 3-1 di akhir laga.

Salah satu gol yang dicetak Setan Merah merupakan gol dari kaki Wayne Rooney melakui titik putih usai dilanggar kiper Preston. Namun, hal tersebut menuai pro dan kontra dimana Rooney dianggap telah melakukan diving.

Hal itu diungkapkan oleh salah seorang eks punggawa Liverpool, Stan Collymore. Ia menyatakan jika striker MU itu telah melakukan diving yang memaksa wasit menunjuk titik putih dimana gol ketiga MU yang diciptakan Rooney melalui titik penalti.

“Dia menggulirkan sepakbola melewati penjaga gawang karena melihat sang kiper menghadang dengan cepat, kemudian Rooney melakukan diving. Itu merupakan tindakan yang curang, kita sudah memperdebatkannya berulang kali,” ujar Collymore.

Meskipun demikian, beberapa pihak menilai jika hal itu memang pantas dilakukan Rooney guna menghindari resiko paah kaki jika tidak mengindar.