Aaron Lennon Dipinjam Everton

jayasport.com – Tidak mendapatkan tempat di Spurs, Lennon memutuskan untuk hijrah ke Everton dengan status pemain pinjaman.

Paruh musim ini, Aaron Lennon tidak akan berseragam Tottenhm Hotspurs karena winger lincah itu memutuskan untuk hijrah ke Everton sebagai pemain pinjaman. Usai menolak beberapa klub peminat, Lennon memilih The Toffees sebagai labuhan terbarunya di paruh kedua ini.

Sebelumnya, Aaron Lennon menolak klub peminat seperti Hull City, Stoke City dan Queen Park Rangers. Pemain 27 tahun itu lebih memilih Everton sebagai labuhan terbarunya di akhir musim ini. Kepindahan pemain asal Inggris ini tidak mengejutkan karena di Spurs dia kalah bersaing dengan para pemain lainnya.

Di pihak Everton sendiri merasa sangat beruntung bisa mendapatkan pemain lincah yang sering beroperasi di sisi kiri lapangan ini. Setidaknya mereka akan mendapatkan service Lennon hingga akhir musim ini untuk membantu The Toffees beranjak dari posisi papan tengah kelasemen sementara. Seperti diketahui, The Toffees duduk di tangga ke 12 dengan hanya merauo26 poin.

“Kita semua tahu kualitas Lennon yang pernah membela Inggris di dua Piala Dunia dan torehan yang ia buat bersama Premier League,” ujar manajer Everton, Roberto Martinez di situs resmi klub.

Bersama Spurs Lennon mencatatkan 365 laga dengan mengoleksi 30 gol di semua ajang sejak tahun 2005 silam. Namun, musim ini ia tidak mendapatkan tempat sehingga memilih untuk hengkang ke Everton hingga akhir musim.