The Blues dan City Masih Terus Bersaing Menuju Trofi Premier League

jayasport.com – Hasil imbang di pekan 23 membuktikan jika persaingan antara Chelsea dan City akan berlangsung sengit hingga akhir musim ini.

Persaingan menuju tangga juara Premier League musim ini masih berjalan dan semakin mengerucut pada dua klub, Chelsea dan Manchester City. Kedua kubu baru saja melakoni duel di pekan ke 23 liga yang berakhir dengan skor seri 1-1. Dengan hasil ini, persaingan kedua klub itu diprediksi akan berlangsung sengit hingga akhir musim.

Laga antara Chelsea vs Manchester City berlangsung di Stamford Bridge akhir pekan kemarin dimana keduanya harus berbagi satu poin. Gol Loic Remy membuka keunggulan The Blues sebelum David Silva membalasnya empat menit kemudian. Setelah gol itu, tidak ada lagi gol yang tercipta di laga tersebut. Posisi kedua kubu di kelasemen pun tidak berubah. Chelsea di puncak dengan meraih 53 poin atau unggul lima angka dari City.

Hasil imbang kedua pemuncak kelasemen ini membuat persaingan menuju tangga juara semakin seru. Masih ada 15 laga lagi yang belum dimainkan dengan total 45 poin yang diperebutkan. Selain itu, ada Manchester United yang membuntuti kedua klub di tangga ketiga dengan selisih 5 poin dari City dan 10 angka dari The Blues.

Fakta menyebut jika City menjadi tim dengan torehan menarik dalam mengejar ketertinggalan dari pemuncak kelasemen. Musim lalu mereka tertinggal 9 angka dari Liverpool serta di musim 2011/12 tertinggal 8 angka dari MU sebelum merengkuh juara di akhir musim.

Sedangkan The Blues memiliki catatan bagus dimana musim 2004/05, 2005/06 dan 2009/10 dimana mereka meraih juara setelah 23 pekan memuncaki kelasemen.

Patut ditunggu, tim mana yang akan menunjukan sebagai tim terbaik di Premier League. Apakah Chelsea atau City? Atau mungkin bukan keduanya.