MU Hanya Butuh Konsistensi dan Keseimbangan

jayasport.com – Tidak terlalu buruk di lini belakang, MU butuh konsistensi dan keseimbangan di lini depan dan lini belakang.

Mancehster United dinilai butuh keseimbangan antara lini belakang dan lini depan. Hal ini didasarkan oleh kritikan yang dilontarkan pada MU yang seringkali mengandalkan formasi 3-5-2 ala Louis Van Gaal. Meski demikian, pertahanan Setan Merah tidak seburuk yang orang katakana karena mereka menjadi tim ketiga dengan jumlah kebobolan paling sedikit.

Musim ini, MU kebobolan 22 gol dari 23 laga yang dimainkan di laga Premier League. Ini hanya kalah dari Chelsea 20 gol dan Southampton 17 gol. Tidak heran jika mantan bek Setan Merah era 90-an, Denis Irwin menganggap MU hanya perlu meningkatkan konsistensi dan keseimbangan antara lini depan dan lini belakang.

“Saat masih dilatih Ferguson, kami lebih banyak memainkan empat bek, namun kami juga memainkan tiga bek saat banyak pemain cedera. Awal musim ini bersama Van Gaal, ada banyak pemain yang  cedera. Ketika sukses dengan Belanda menggunakan formasi tiga bek, formasi itu pun ia terapkan di MU. Hasilnya tidak mengecewakan dengan Michael Carrick di depan tiga bek,” ujar Irwin di Manchester United Live.

Selain Irwin, Louis Saha juga mengatakan jika mantan klubnya itu hanya butuh konsistensi di lini belakang karena ini sangat penting untuk menumbuhkan keyakinan tim.

“Konsistensi di lini belakang sangat penting karena itu akan menumbuhkan keyakinan secara umum,” ujar Louis Saha.