Komentar Rakitic Terhadap Aksi Lempar Sepatu Arda Turan

jayasport.com – Aksi Arda Turan yang melempar sepatunya ke arah hakim garis menjadi bahan tertawaan banyak pihak. Tetapi menurut Rakitic tindakan tersebut merupakan tindakan yang tidak bisa dimaafkan.

Pertandingan leg kedua antara tuan rumah Atletico Madrid dengan Barcelona menyisakan cerita yang sangat menarik yaitu insiden lemparan sepatu ke arah hakim garis yang dilakukan oleh Arda Turan. Insiden tersebut terjadi di babak kedua dan banyak yang mengomentari tindakan yang dilakukan oleh Arda Turan tersebut termasuk gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.

Menurut Rakitic apa yang telah dilakukan oleh Arda Turan tidak bisa dimaafkan. Akan tetapi terkait aksinya tersebut justru banyak pihak yang menjadikannya sebagai bahan tertawaan dan menyamakannya dengan insiden pelemparan sepatu terhadap mantan presiden Amerika, Geroge W. Bush oleh wartawan Irak beberapa tahun yang lalu.

“Saya tak tahu apa yang ditertawakan. Saya juga tak mengerti harus bereaksi apa. Secara keseluruhan ini merupakan pertandingan dengan tensi tinggi, seperti semua yang menentang Atleti. Tapi kami sangat senang dengan penampilan kami,” kata Rakitic seperti yang dilansir oleh Football Espana.

“Pentingnya memenangkan pertandingan seperti ini karena bisa memberikan motivasi besar dan tim ini menunjukkan dari hari pertama bahwa ini salah satu keluarga besar,” imbuhnya.

Terkait dengan provokasi yang dilakukan oleh rekan setimnya yaitu Neymar terhadap pemain Atletico saat jeda pertandingan secara tegas Rakitic enggan memberikan komentar. “Saya berada di bagian lain lapangan dan saya tidak melihat hal itu terjadi,” ungkap mantan pemain Sevilla tersebut.