Jose Mourinho Balik Serang Komentator Sepakbola

jayasport.com – Diego Costa dianggap sengaja menginjak pemain Liverpool. Manajer asal Portugal itu balik menyerang para analisis sepakbola yang berusaha menyerang The Blues.

Jose Mourinho akhirnya angkat bicara menyoal anak asuhnya yang dianggap telah dengan sengaja menginjak pemain Liverpool saat duel di leg kedua semifinal Piala Liga, Rabu 28 Januari kemarin. Menurut pelatih asal Portugal itu, ada usaha untuk menentang Chelsea yang pekan ini akan menghadapi City di Premier League.

Adalah Diego Costa, pemain yang dianggap dengan sengaja telah melakukan tindakan tidak terpuji saat The Blues menjamu The Reds di leg kedua semifinal Piala Liga. Pemain yang kini memilih membeli Spanyol itu dinilai sengaja menginjak kaki dua pemain Liverpool, Emre Can dan Martin Skrtel.

Insiden pertama terjadi di babak pertama saat Costa berduel dengan Emre Can yang akhirnya terlihat kaki Costa menginjak kaki Emre Can yang membuat Can tidak terima sebelum dipisahkan pemain lain. Sedangkan insiden kedua terjadi di babak kedua saat Costa menghindari tekel Skrtel dan jatuh di engkel Skrtel. Insiden tersebut mendapat sorotan dari Brendan Rodgers yang mengatakan jika Costa beruntung tidak mendapat kartu merah.

Tidak hanya pelati Liverpool, beberapa pihak seperti komentator sepakbola juga mengatakan hal senada yang dianggap Jose Mourinho sebagai upaya untuk menyerang timnya.

“Saya tidak paham dengan maksud anda ‘menginjak’. Mungkin anda telah dipengaruhi oleh…saya akan menggunakan kata-kata yang mungkin akan menyeret saya. Tapi sepertinya saya tidak akan dikenai sanksi jika mengatakan ada pihak yang ingin menyerang Chelsea,” ungkap Mourinho menyindir kritik yang dikeluarkan beberapa analisis sepakbola.