Everton Kembali Gagal Menang

jayasport.com – Everton kembali gagal menang saat menjamu West Brom. The Toffees pun jalani delapan tanpa kemenangan.

Apes benar nasib Everton. Sudah depan laga terakhir klub asal Merseyside itu belum peraih meraih kemenangan. Laga terakhir melawan Westbromwich Albion juga harus berakhir dengan skor imbang tanpa gol, 0-0. Dengan hasil ini, anak asuh Roberto Martinez masih berada di papan bawah.

Dalam laga yang berlangsung di Godison Park, Selasa 20 Januari, Everton hanya mampu meraup 1 poin atas tamunya, West Brom. Meski menguasai laga dengan sembilan percobaan, tidak satu pun yang menghasilkan gol. Bahkan Kevin Mirallas membuang peluang cuma-cuma saat mendapatkan hadiah penalti usai Lescoot tertangkap handball. Wasit pun menunjuk titik putih yang gagal dimanfaatkan pemain Belgia itu.

Terakhir kali The Toffees meraih kemenangan yaitu kala Everton mengalahkan QPR dengan skor 3-1 pada 16 Desember lalu. Setelah kemenangan itu, Mirallas dkk. belum sekalipun meraih kemenangan dalam delapan laga terakhir di semua kompetisi. Bahkan, pertengahan pekan sebelumnya mereka baru saja tersingkir dari ajang Piala FA usai kalah adu penalti dari West Ham United. The Toffees kalah 8-9.

Hasil ini menempatkan The Toffees di peringkat 13 dengan hanya mengumpulkan poin 22 dari 22 laga yang dimainkan. Mereka hanya unggul tiga poin dari peringkat 18 atau batas zona degradasi Permier League yang ditempati oleh Hull City. Sedangkan WBA sendiri duduk di peringkat 13 dengan raihan poin 21.

Bagi The Toffees, kemenangan sangat penting guna mengangkat posisi mereka ke papan tengah kelasemen Premier League dan mengakhiri puasa kemenangan dalam dalam delapan laga terakhir.