Jose Mourinho Kecewa Pernah Gagal Rekrut Steven Gerrard

jayasport.com – Jose Mourinho sangat kecewa karena gagal mendatangkan Steven Gerrard ke Chelsea di tahun 2004 silam. Namun, ia sangat menghormati keputusan pemain yang akan segera hijrah ke MLS akhir musim ini. 

Secara mengejutkan Jose Mourinho mengungkapkan kekecewaanya saat gagal mendapatkan pemain idamannya. Manajer asal Portugal itu terang-terangan mengungkapkan jika ia dan Chelsea pernah nyaris mendapatkan tanda tangan Steven Gerrard di bursa transfer. Meskipun itu terjadi di 2004 silam, namun kekecewaan itu tampaknya masih belum terlupakan bagi Mourinho.

Di musim 2004/05, Jose Mourinho mengakui jika ia dan The Blues sempat mendapatkan tanda tangan Gerrard di bursa transfer. Meski nyaris mendapatkan pemain yang saat ini masih menjadi kapten Liverpool itu, pada akhirnya Mourinho harus kecewa karena Gerrard memutuskan untuk bertahan di Anfield.

Ternyata kekecewaan itu bukan satu-satunya dirasakan Mourinho. Ia mengakui pernah mengalami hal yang sama ketika melatih Inter Milan. Saat itu, ia tertarik untuk mendatangkan Frank Lampard ke Giuseppe Meazza dan akhirnya tidak terlaksana. Namun, bagi eks. manajer Real Madrid ini, kegagalan merekrut Gerrard adalah yang paling membuatnya kecewa karena ia nyaris dan nyaris mendapatkan tanda tangan pemain yang akhir musim ini akan bermain di MLS.

“Ya, sebenarnya ada yang lain ketika saya mencoba memboyong Lampard ke Inter. Saya hampir berhasil namun gagal juga. Saya punya beberapa kekecewaan dan itu sudah biasa,” ujar Mourinho di Sky Sports.

“Saya sangat paham mengapa dia nyaris, nyaris dan nyaris datang ke Chelsea. Namun, akhirnya dia tidak datang dan saya sangat menghormati itu,” imbuh manajer asal Portugal.