Taktik dan Filosofi Van Gaal Belum Berjalan Lancar

jayasport.com – Pelatih baru tentu membawa taktik baru. Hal itu terjadi pada MU dengan Louis Van Gaal yang belum sukses mengaplikasikan taktik dan filosofinya di Old Trafford.

Pelatih baru Manchester United, Louis Van Gaal, melakukan perubahan-perubahan di dalam tubuh United. Selain mendatangkan pemain-pemain bintang dengan bandrol yang tidak murah, pelatih asal Belanda itu juga membawa taktik baru yang harus dipelajari oleh para punggawa United.

Seperti diketahui, Van Gaal sering melakukan rotasi dengan klub barunya saat ini. Namun, sayangnya taktik tersebut belum berjalan dengan baik. MU masih belum konsisten dalam bermain, apalagi dilihat dari hasil beberapa laga terakhir.

Memang bukan hal yang mudah untuk menggantikan peran manajer sekelas Sir Alex Ferguson yang dua dekade melatih MU. Manajer asal Belanda itu mengaku jika ia tidak hanya melatih secara fisik namun juga menerapkan filosofi permainannya. Van Gaal pun harus bersabar dalam menerapkan filosofi permainannya kepada anak asuhnya.

Menurut Phil Jones, ia dan rekan-rekan di United butuh waktu yang tidak sebentar guna memahami filsosofi yang diterapkan menejer mereka. Hal ini terbukti dengan hasil yang belum memuaskan di atas lapangan. Namun, ia dan para punggawa Setan Merah terus belajar menjadi lebih baik melalui metode Van Gaal.

“itu seperti kurva pembelajaran. Itu tidak akan terjadi dalam semalam. Tidak akan berubah dengan hanya membalikan tangan. Sama seperti kebanyakan hal lain. Namun, kami sudah semakin membaik di sesi latihan dan terus menjadi lebih baik. Hal terpenting itu,” ujar Jones.