Liverpool Masih Butuh Steven Gerrard

jayasport.com – Meskipun masih oke dan dibutuhkan sebagai pemain, The Reds memastikan jika Gerrard akan hengkang musim depan.

Musim depan Liverpool dipastikan akan kehilangan kapten mereka, Steven Gerrard. Pemain yang membela The Reds sejak berusia 9 tahun itu secara resmi akan meninggalkan Anfield di akhir musim dengan status free agent. Melihat hal ini, banyak pihak yang memprediksi jika The Reds akan mengalami kekacauan pasca ditinggal Stevie jika mereka tidak segera mendapat pengganti sepadan.

Meski tidak muda lagi, peran Gerrard di skuat The Reds masih dianggap sangat penting. Hal ini terbukti dalam laga terakhir di ajang Piala FA dimana sang kapten berhasil mencetak dua gol atas kemenangan 2-1 lawan Wimbledone. Berkat kemenangan itu, Liverpool pun berhak melaju ke babak keempat Piala FA, trofi terakhir yang bisa dimenangi Gerrard untuk terakhir kalinya bersama The Reds.

Salah seorang mantan pemain Liverpool yang pernah sukses mengantarkan The Reds raih enam gelar Premier League, Bruce Grobellar sangat menyayangkan keputusan klub yang tidak berusaha untuk menahan Gerrard lebih lama. Baginya, Gerrard merupakan sosok yang sangat penting bagi klub Merseyside itu. Saat pemain lain tak bisa berbicara banyak, Gerrard lah sosok penyelamat klub.

“Saya dan para mantan pemain Liverpool lainnya sangat menyayangkan keputusan klub yang tidak menginginkan Gerrard bertahan di Liverpool hingga akhir karirnya. Dia masih menjadi pemain dan kami membutuhkannya. Liverpool masih sangat mengandalkan Gerrard, itu terbukti saat mengalahkan Wimbledon. Hany Gerrard yang mampu unjuk gigi saat pemain lain tidak bisa berbuat apa-apa,” ujar Grobellar dilansir Sportalk.

Grobellar juga menambahkan Liverpool akan kacau jika ditinggal Gerrard. Kabarnya, pemain bernomor punggung 8 itu akan bergabung dengan klub MLS, La Galaxy di musim depan.