Tradisi Mencetak Gol Pedro di Awal Tahun

jayasport.com – Pedro Rodriguez selalu cetak gol di awal tahun. Kali ini dia dan timnya akan melawat ke markas Real Sociedad untuk meraih poin penuh.

Pedro Rodriguez saat ini memang sedang resah karena posisinya sebagai starter mulai terancam sejak kedatangan Luis Suarez. Namun, pemain 27 tahun itu memiliki tradisi yang yang sangat unik di awal pergantian tahun dengan selalu mencetak gol untuk Barca. Hal ini bisa jadi bahan pertimbangan bagi pelatih Luis Enrique untuk menurunkannya saat menyambangi markas Real Sociedad, Anoeta.

Sejak 2010, Pedro selalu rajin mencetak gol di laga perdana tahun baru. Kala itu, satu-satunya gol Barcelona dicetak oleh Pedro saat ditahan imbang Villareal di Camp Nou. Setahun kemudian, Pedro kembali beraksi dengan mencetak dua gol kemenangan atas Levante 2-1 yang juga dilaksanakan di Camp Nou.

Meskipun sempat absen di laga perdana tahun 2012, Pedro kembali beraksi di musim selanjutnya dengan membobol jala Espanyol dua kali dan membawa Barca menang 4-0 di Camp Nou. Dan yang terakhir yaitu tahun 2014, dia kembali mencetak satu gol di tempat yang sama ketika mengalahkan Elche 4-0.

Tahun ini, Barcelona akan melawat ke Anoeta, pada 5 Januari mendatang. Jika Pedro kembali dimainkan dan mencetak gol, maka ia akan terus meneruskan tradisi mencetak gol di laga awal tahun. Tidak hanya itu, jika ia mampu mencetak gol ke gawang Sociedad, maka itu menjadi gol perdananya di awal tahun ketika bermain di kandang lawan.

Kita nantikan saja, apakah Pedro akan diberi kesempatan oleh Luis Enrique dalam lawatannya ke markas Real Sociedad.