Steven Gerrard Tinggalkan Anfield di Akhir Musim

jayasport.com – Kebersamaan selama 17 musim ternyata tidak mampu membuat Gerrard beratahan di Anfield. Pemain 34 tahun ini memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama the Reds.

Steven Gerrard akhirnya memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya di klub yang telah 17 musim ia bela. Musim panas akan menjadi akhir masa kerjanya bersama Liverpool. Itu mungkin saja menjadi momen yang sangat menyedihkan bagi par The Kop.

Kepastian masa depan Steven Gerard diperoleh setelah menejemen klub dan sang pemain tidak memperoleh kesepakan mengenai masa depan Gerrard di Liverpool. Meskipun telah menjadi maskot klub selama hampir dua dekade terakhir, Stevie akhirnya benar-benar melepaskan seragam The Reds di akhir musim nanti.

Kabar ini sendiri diperoleh dari situs resmi klub pada Jumat 2 Januari kemarin. Namun, belum dipastikan, akan kemanakah Gerrard usai masa kontraknya habis nanti. Belum bisa diapastikan apakah Gerrard akan mengikuti jejak rekan senegaranya, Frank Lampard yang akan bermain di MLS atau mungkin saja akan gantung sepatu.

Bersama Liverpool, Gerrard telah mempersembahkan 10 trofi. Namun, satu trofi yang belum ia raih bersama The Reds yaitu Premier League. Musim kemarin bisa jadi kesempatan paling besar bagi Gerrard untuk menggapai trofi Premier League, sayang mereka hanya mampu finish di posisi runner-up.

Setelah kepergian kapten The Reds ini pada musim panas nanti, Liverpool dipastikan akan kehilangan sesosok pemimpin lapangan yang hebat dan mungkin akan sulit tergantikan. The Kops pastinya akan menunggu kembali sang pemain suatu saat nanti, meski bukan sebagai pemain lagi.