Diego Simeone Merupakan Sosok yang Tepat untuk Fernando Torres

jayasport.com – Kabar kembalinya Torres ke Atletico bisa menjadi jalan untuk mengembalikan performa sang pemain yang telah lama hilang.

Fernando Torres merupakan salah satu pemain yang sangat tajam ketika bermain di Atletico Madrid dan Liverpool. Namun, semuanya seakan sirna ketika pemain Spanyol itu hijrah ke klub asal London, Cheslea. Torres pun akhirnya dipinjamkan ke AC Milan untuk jangka 2 tahun dan kabar terakhir menyebut ia akan dipermanenkan di San Siro sebelum dibarter dengan Alessio Cerci di Atletico Madrid.

Beberapa musim yang lalu Torres dikenal sebagai striker haus gol dan memiliki kemampuan mencetak gol luar biasa ketika berada di kotak penalty lawan. Semasa berseragam Atletico, El Nino berhasil mencetak 82 gol dari 214 penampilan. Setelah itu, Torres hijrah ke Liverpool dengan mencetak 65 gol dari 102 kali penampilan.

Namun, saat hijrah ke Chelsea, insting gol Torres seakan hilang entah kemana. Ia hanya mampu mencetak 20 gol dari 110 penampilan. Itu merupakan catatan yang buruk bagi seorang striker nomor wahid. Hal itulah yang membuat Torres tidak mendapat tempat di Stamford Bridge dan dipinjamkan ke AC Milan musim ini.

Menurut Fabio Capello, apa yang terjadi pada Torres terjadi karena hilangnya kepercayaan diri. Kabar akan kembalinya Torres ke Atletico Madrid bisa menjadi jalan untuk mengembalikan kemampuan Torres yang hilang.

“Dia punya segalanya, tapi sedikit kehilangan jalannya dan kesulitan untuk mencetak gol. Torres kehilangan kepercayaan di awal musim bersama Liverpool dan selama di Atletico,” ujar Capello.

Capello menambahkan jika Diegeo Simeone merupakan sosok yang tepat untuk membantu mengembalikan kepercayaan diri Torres yang telah hilang.