Phil Jones Ungkap Pemain MU Kelelahan

jayasport.com – Jadwal padat di Premier League membuat para punggawa United merasa kelelahan. Namun, bagi Phil Jones itu bukan menjadikan sebuah alasan untuk tidak meraih kemenangan.

Manchester United gagal meraih kemenangan di laga terakhir melawan Tottenham Hotspurs dalam lanjutan Premier League. Kegagalan ini dinilai seorang punggawa United sebagai akibat dari padatnya jadwal Premier League di periode akhir tahun.

Bermain di White Hart Lane, United memang mendominasi pertandingan. Namun, para pemain United gagal memanfaatkan setiap peluang yang diraih untuk meraih keunggulan. Skor akhir laga tersebut yaitu berakhir dengan skor imbang tanpa gol, 0-0. Dengan hasil ini, kedua kubu hanya menambah satu poin.

Sebelumnya, pelatih Manchester United, Louis Van Gaal sempat mengeluhkan jadwal Premier League yang terlalu padat. Peraturan FIFA yang mengharuskan pemain bermain setelah 48 jam tidak berlaku di Inggris.

Pendapat Louis Van Gaal tersebut pun dibenarkan oleh Phil Jones, bek Manchester United yang sudah pulih dari cedera. Menurut Jones, pemain merasa kelelahan karena harus bermain sebanyak 2 kali di tiga hari. Namun, hal tersebut bukan menjadi alasan karena semua klub di Premier League juga mengalami hal serupa.

“Saya pikir kelelahan akan selalu menyulitkan dengan bermain sebanyak dua kali dalam tiga hari. Namun, semua tim di Premier League melakoni hal yang sama,” ujar Phil Jones seperti dilansir Soccerway.

Jones pun melanjutkan jika itu bukanlah alasan dan mereka siap untuk melakoni laga selanjutnya di 1 Januari nanti melawan Stoke City.