Mario Balotelli Harus Membiasakan Diri sebagai Pemain Cadangan

jayasport.com – Balotelli memang sudah bisa kembali bermain usai cedera dan larangan bermain. Namun, Brendan Rodgers tidak memilihnya sebagai striker utama di lini depan The Reds.

Mario Balotelli tampaknya harus bersabar karena ia harus sering duduk di bangku cadangan. Hal ini diungkapkan sendiri oleh menejer The Reds, Brendan Rodgers. Rodgers mengungkapkan jika Balotelli harus bisa membiasakan diri untuk menjadi pemain cadangan.

Saat ini Liverpool sebenarnya sedang mengalami krisis penyerang setelah Luis Suarez hengkang musim lalu, praktis hanya Daniel Sturrigde yang tersisa dari musim lalu, itu pun absen karena cedera. Sedangkan pemain baru seperti Fabio Borini harus absen akibat kartu merah. Hanya Mario Balotelli dan Ricky Lambert yang tersisa.

Meskipun hanya ada dua pemain yang tersisa, Brendan Rodgers nampaknya hanya akan mempercayakan lini depan ke Ricky Lambert. Pasalnya, Mario Balotelli belum juga menampilkan performa terbaik sehingga harus bersabar untuk duduk di bangku cadangan. Cedera dan hukuman yang didapat Super Mario membuat pemain Italia ini harus absen di beberapa laga.

Meski telah pulih dari cedera dan larangan bermain, Brendan Rodgers belum juga memainkan Balotelli. Hal ini terbukti saat Liverpool melawan Burnley. Meski sudah bisa bermain, Rodgers tetap tidak menurunkannya dalam laga tersebut.

“Mario harus mulai terbiasa dengan situasi seperti ini. Jika tim membutuhkan tenaganya dari bangku cadangan, tentu dia harus terbiasa dengan itu. Ini bukan hanya dia, tetapi berlaku untuk semua pemain. Saat dibutuhkan, baik itu sebagai pemain cadangan atau starter, selalu siap,” tegas Brendan kepada Soccerway.