David Moyes Semakin Enjoy di Spanyol

jayasport.com – David Moyes merasa enjoy melatih di Spanyol. Meski awalnya merasa sulit, pelatih asal Skotlandia ini pun mulai merasa bahagia di Spnyol.

Menghabiskan sebagian besar karirnya di Inggris, David Moyes pun memutuskan untuk hijrah ke Spanyol untuk menukangi Real Sociedad. Di Spanyol, Moyes mulai merasa enjoy meski masih merasa kesulitan dengan bahasa dan budaya baru di negeri Matador itu.

Sebelumnya, pelatih asal Skotlandia ini mengasuh dua klub Premier League Everton dan Manchester United. Di Everton, ia menghabiskan sebagian besar waktunya dan akhirnya pindah ke MU guna menggantikan Sir Alex Ferguson yang pensiun. Namun sayang, karir Moyes di United tidak berlangsung lama. Sebelum musim lalu usai, ia harus dipecat menejemen MU karena gagal mengangkat performa klub yang di musim sebelumnya meraih trofi Premier League.

Setelah menganggur dalam beberapa bulan, moyes akhirnya menerima pinangan Real Soviedad guna menggantikan posisi yang ditinggalkan oleh Jagoba Arrasate. Dalam laga perdananya di Spanyol, La Real bersama Moyes harus puas meraih hasil seri saat melawat ke markas Deportivo La Coruna.

Setelah beberapa pekan berada di Spanyol, David Moyes pun menceritakan pengalamannya berada di Spanyol. Moyes mengatakan jika tidak mudah untuk beradaptasi dengan bahasa maupun kebudayaan Spanyol. Namun, seiring berjalannya waktu, ia pun merasa semakin enjoy.

“Tentu, tidak perlu diragukan lagi, hal paling sulit adalah masalah bahasa. Bahasa disini sangat berbeda, begitu juga dengan kultur. Namun, belakangan ini saya mulai menikmati makan saya,” ungkap Moyes menceritakan pengalamannya melatih Real Sociedad selama ini kepada AS.