Debut Pertama MU Di Liga Europa Di Warnai Kekalahan

Manchester –  menelan kekalahan pertama 0-1 di kandang Feyenoord dalam babak penyisihan grup A Liga Europa. Dengan hasil ini, MU menjadi juru kunci di dalam klasemen grup. Sebelum menjalani pertandingan ini, MU baru saja mengalami kekalahan dalam derby Manchester di Old Trafford dengan skor 1-2 akhir pekan lalu. Pasukan Jose Mourinho kembali kalah saat bertandang ke markas Feyenoord berkat gol semata wayang yang dicetak oleh Tonny Vilhena di menit 79.

Di awal-awal pertandingan, United sebenarnya langsung menekan pertahanan tuan rumah. Namun barisan tim besutan Giovanni van Bronckhorst ini sangat solid. Menginjak 10 menit babak pertama, Feyenoord mulai menemukan kepercayaan diri dalam membangun serangan. Lalu di menit 20, mereka hampir memimpin ketika peluang didapatkan oleh Burghuis setelah menerima umpan lambung dari Kongolo. Tapi upaya Feyenoord kali ini masih bisa dipatahkan oleh Marcos Rojo.

Di akhir-akhir paruh pertama, MU juga punya peluang mencetak gol. Namun sayang Juan Mata yang mendapatkan bola di depan gawang Feyenoord, tak mampu menyelesaikan dengan baik. Setelah di babak pertama tak ada gol tercipta, pertandingan kembali dilanjutkan di babak kedua. Hingga menit 60 pun belum ada gol yang tercipta. Pergerakan bola banyak berkutat di tengah.

Jose Mourinho lantas memasukkan tiga pemain sekaligus pada menit 63 untuk menyegarkan permainan. Tapi upaya ini juga tak membuahkan hasil. MU justru kebobolan pada menit 79. Bermula dari pergerakan Nocolai Jorgensen di sebelah kanan, ia mengirim bola datar ke dalam kotak penalti. Vilhena yang datang dari luar kotak penalti langsung menyambar bola dan menjebol gawang David de Gea.

Di menit-menit akhir, MU masih punya harapan menyamakan kedudukan ketika mendapat hadiah tendangan bebas tak jauh dari gawang Feyenoord. Sayangnya, tembakan Zlatan Ibrahimovic masih bisa dihentikan oleh Bradley Jones. Dan skor 1-0 pun berakhir hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya laga di De Kuip Stadium.