Laga Sunderland Vs Everton

Sunderland – Sunderland dan Everton menjadi tim terakhir yang menjalani pertandingan pekan keempat Liga Inggris 2016-2017. Pada pertandingan tersebut Sunderland yang menjadi tuan rumah menurunkan pemain lapis utama.Kedua tim saling jual beli serangan. Namun sampai pertandingan berakhir, masing-masing klub tak mampu mencetak gol.

Sunderland yang mengincar kemenangan pertama di pekan keempat langsung tampil menyerang di menit-menit awal. Namun tampaknya tim asuhan David Moyes masih memiliki masalah utama di dalam ke lini depannya.

Pada menit ke 10 Diouf langsung mendapat kesempatan emas untuk mencetak gol setelah mendapat umpan terobosan yang bagus dari lini tengah. Namun sayang Maarten Stekelenburg masih mampu menepis bola.

Di babak pertama, hasil Everton dan Sunderland berakhir dengan skor 0-0. Walaupun Everton banyak menguasai bola selama babak pertama namun sulit bagi tim asuhan Ronald Koeman itu untuk mendapat kesempatan bagus menciptakan gol. Dua peluang bagus dari Lukuka berhasil ditangani dengan baik oleh Jordan Pickford.

Sundeland yang juga sempat menebar ancaman di wilayah penting Everton di babak pertama. Namun sundulan Duncan Watmore masih mampu diantisipasi kiper Everton, Marten Stekelenburg.

Pada babak kedua Everton melalui penyerang nya Romero Lukaku ‘menggila’ dalam waktu sepuluh menit saja langsung mencetak tiga gol. Menit ke-60, Lukaku berhasil memanfaatkan umpan silang Idrissa Gueye dan tercipta satu gol. Memecah kebuntuan langsung membuat Everton makin percaya diri.

Menit ke-68, Lukaku kembali menjebol gawang Sunderland berkat umpan cantik Bolasie. Pada menit ke-71 hasil assist Kevin Mirallas, kembali lagi Lukaku menyudahi perlawanan Sunderland. Skor 3-0 untuk Everton bertahan hingga babak kedua berakhir. Artinya 3 poin penuh menambah koleksi poin Everton di klasemen Liga Inggris 2016 sementara dan berhasil menempati peringkat ke-3.