Perilaku Minus Diego Costa Belum Berubah

jayasport.com – Costa memang dikenal sebagai pemain yang sering disorot karena perilaku buruknya diatas lapangan. Hal ini membuat sang manejer merasa khawatir dengan perilaku bomber andalannya itu.

Urusan mencetak gol, Diego Costa memang telah membuktikan dengan baik saat berseragam Chelsea. Namun, ada hal lain yang membuat pemain berdarah Brasil ini kerap mendapat sorotan di atas lapangan. Kelakuan minus Costa membuatnya telah banyak mengoleksi kartu kuning.

Diego Costa saat ini telah tampil sebanyak 13 kali di Premier League. Ia pun terbilang sangat subur karena berhasil menciptakan 12 gol untuk The Blues dan menjadi topskorer kedua setelah Sergio Aguero yang telah mencetak 14 gol. Namun sayang, penampilan gemilang Costa tidak diimbangi dengan perilakunya diatas lapangan hijau. Penyerang internasional Spanyol ini mendapat 7 kartu kuning.

Akibat koleksi kartu kuning yang banyak, Costa sempat mendapat larangan bermain kala The Blues meladeni perlawanan Tottenham Hotspurs. Bahkan, pemain 26 tahun ini juga mengawali debutnya bersama Chelsea dengan mendapat kartu kuning saat melawan Burnley. Kala itu, Costa dikartu kuning karena dianggap melakukan diving.

Meski mendapat hukuman larangan bermain, Costa nyatanya tidak merasa jera. Dalam dua laga pasca hukuman, dia kembali memperoleh kartu kuning tepatnya saat menghadapi Newcastle dan Hull City. Hal ini sontak membuat Jose Mourinho khawatir dengan perilaku anak asuhnya.

“Saya rasa orang-orang sudah tahu image buruk yang melekat pada diri Costa saat bermain di Atletico sehingga mereka tidak yakin jika image itu akan berubah,”ujar Mourinho seperti dikutip Mirror.