Jurgen Klopp puji penampilan Philippe Coutinho

Liverpool – Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memuji peran besar gol Philippe Coutinho dalam kemenangan timnya atas Arsenal malam tadi. Klopp menilai gol Coutinho itu merupakan titik balik bagi timnya untuk mengalahkan The Gunners setelah sempat tertinggal lebih dahulu.

Pada pertandingan yang dihelat di Emirates Stadium, Arsenal sejatinya unggul lebih dahulu melalui gol Theo Walcott. Namun menjelang berakhirnya babak pertama, The Reds sukses menyamakan kedudukan menjadi 1-1 berkat tendangan bebas Coutinho dan di babak kedua mereka sukses keluar sebagai pemenang.

Klopp sendiri menilai bahwa gol Coutinho di akhir babak pertama itu merupakan titik balik dari kebangkitan Liverpool pada laga tersebut. “Kami membutuhkan lebih dari 45 menit untuk mendapatkan tendangan bebas, dan Phi [Coutinho] melakukannya dengan jenius” beber Klopp kepada website resmi Liverpool.

“Pada jeda pertandingan saya sangat senang atas gol Coutinho itu karena kami bisa mengatakan tentang semuanya dengan jelas. Di awal babak pertama kami membuat banyak kesalahan yang besar dan sangat mudah untuk mengatakannya karena para pemain merasakan itu semua, namun mereka tidak bisa langsung merubahnya di pertandingan”

Jurgen Klopp mengaku dengan keberhasilan timnya mengalahkan Arsenal pada pertandingan pertama Premier League musim ini, Klopp menilai bahwa anak asuhnya belum tampil optimal sehingga mereka harus membenahi tim mereka dalam waktu dekat. The Reds sendiri sukses meraih kemenangan perdana mereka di Premier League musim ini kemarin malam.

Bertandang ke Emirates Stadium, Anak-Anak Merseyside ini sukses menggulung tim tuan rumah Arsenal dengan skor 4-3. Klopp sendiri mengaku puas dengan kemenangan ini namun ia menilai timnya harus banyak berbenah dalam waktu dekat.

“Mencetak empat gol adalah sesuatu yang luar biasa, namun kebobolan tiga gol merupakan kebalikan dari itu semua” beber Klopp kepada Website Resmi Liverpool. “Pada pertandingan tadi, saya melihat kami hanya yakin 50% dari apa yang ingin kami capai malam tadi. Kami memiliki formasi yang bagus namun bukan formasi yang rapat dan itu berarti mereka [Arsenal] bisa memanfaatkan celah-celah dalam formasi kami” tutup pelatih 49 tahun tersebut.

Susunan Pemain Arsenal: Cech; Bellerin, Holding, Chambers, Monreal; Elneny (Xhaka 67′), Coquelin; Walcott, Ramsey (Cazorla 61′), Iwobi (Oxlade-Chamberlain 59′); Alexis. Liverpool: Mignolet; Clyne, Lovren, Klavan, Moreno; Lallana (Origi 76′), Henderson, Wijnaldum (Stewart 88′); Mane, Coutinho (Emre Can 70′), Firmino.