Stones  Gabung Dengan Manchester City

Manchester – John Stones mengatakan bahwa ia merasa senang bisa bergabung dengan Manchester City, yang bakal memulai era baru di bawah manajer Josep Guardiola.

“Ini jelas terasa seperti era baru dan salah satu hal yang menarik saya untuk datang – skuat muda yang dimiliki klub dan gairah yang muncul dari hal tersebut,” tutur Stones pada Express.

“Saya senang menonton sepakbola seperti orang lain, untuk bermain dengan semua pemain yang ada di sini, dan juga pemain hebat yang ada di dalam tim, hal tersebut akan banyak membantu saya dan juga membawa saya ke level permainan berikutnya.”

“Semua pemain yang ada di sini adalah pemain top dan jika kami bisa solid, saya yakin kami bisa melakukan sesuatu yang spesial. Dan usai menyelesaikan transfernya yang bernilai 47,5 juta poundsterling dari Everton ke Manchester City, ia mengungkap bahwa Joe Hart dan Raheem Sterling sudah memintanya untuk bergabung ketika mereka bertiga bermain di Euro.

“Saya sudah bicara dengan banyak orang di sini, seperti Joe dan Raheem dan mereka ingin saya datang. Mereka mengatakan ‘Kami membutuhkan kamu, kami ingin anda di sini dan dengan semua pemain yang ada, anda akan beradaptasi dengan cepat’. Mereka tidak coba dan terlalu membujuk saya. Saya sendiri sudah tertarik.” Saya ingin bergabung dengan City, lantaran tertarik untuk membuat level permainannya saya lebih baik lagi.

Sang Pelatih Josep Guardiola pun mengatakan bahwa ia ingin membuat John Stones mengeluarkan kemampuan terbaiknya di Manchester City, dan menjadikannya sebagai salah satu bek top dunia. Stones baru saja resmi bergabung dengan City dari Everton, dengan nilai transfer yang membuatnya menjadi salah satu pemain belakang termahal di Britania Raya.

“Kami ingin membantu Stones untuk menunjukkan kualitasnya bersama kami dan terus meningkatkan apa yang sudah ia raih,” tutur Guardiola pada Express. “Saya suka cara ia memainkan permainan dan saya sudah tidak sabar lagi ingin menyambutnya di skuat.”

City akan menghadapi Sunderland di laga perdana mereka di Premier League akhir pekan ini, mungkin dia akan memulai laga debutnya bersama kami.