Pogba resmi gabung Manchester United

Manchester – MU berhasil merampungkan transfer gelandang Paul Pogba pada Senin (8/8/2016). Pemuda Prancis itu direkrut kembali Setan Merah dari klub Italia Juventus.

Pemain berpaspor Prancis itu dikontrak MU selama lima tahun setelah lolos tes medis. MU juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontrak Pogba selama setahun lagi.

MU ingin mengumumkan Paul Pogba telah menyelesaikan kepindahannya dari Juventus. Paul dikontrak selama lima tahun,” demikian pernyataan resmi MU.Untuk bisa memiliki Pogba lagi, MU harus membayar 105 juta euro. Dengan demikian Pogba menjadi pemain termahal di dunia. Rekor sebelumnya dipegang Gareth Bale yang dibeli Real Madrid dari Tottenham Hotspur senilai 91 juta euro pada tahun 2013.

MU akan mencicil biaya kepindahan Pogba selama dua tahun. Juventus juga akan mendapat bonus 5 juta euro seusai dengan pencapaian Pogba bersama MU. Kabarnya, total biaya yang harus dikeluarkan MU untuk memiliki Pogba mencapai 140 juta euro. Pasalnya mereka juga harus menanggung komisi untuk agen Pogba, Mino Raiola.

Keberhasilan menjual Pogba senilai 105 juta euro membuat Juventus untung besar. Mereka mendapatkan Pogba secara free transfer dari MU empat tahun lalu. Dengan keberhasilan MU membawa pulang sang gelandang Paul Pogba, maka lengkap sudah komposisi yang ingin Mourinho terapkan untuk bersaing memperebutkan juara liga.

Mourinho juga menyanjung Pogba sebagai pemain yang cepat, kuat, mencetak banyak gol, dan mampu membaca permainan. Bahkan, menurut Mourinho, dalam hal membaca permainan, Pogba lebih baik dari banyak pemain yang lebih tua darinya.

“Pada usia 23 tahun, dia telah berubah menjadi posisinya sekarang dan untuk bertahun-tahun nanti. Dia muda dan akan terus memperbaiki penampilannya,” ujar mantan pelatih Inter Milan ini. Nantinya gelandang Paul Pogba akan mengenakan nomor punggung 6 di Manchester United, Pogba sendiri tidak asing dengan nomor punggung tersebut.

Sebelum mengenakan nomor punggung 10 di Juventus, ia menggunakan nomor punggung 6 di tim utama Juventus selama tiga tahun. Nomor punggung 6 di Manchester United ini sudah tidak bertuan semenjak tahun yang lalu. Sebelumnya ada nama Jonny Evans yang mengenakan nomor punggung ini, sebelum yang bersangkutan pindah ke West Bromwich Albion tahun lalu.