Roberto Mancini resmi tinggalkan Inter Milan
Inter – Usai sudah kerja sama antara Inter Milan dengan Roberto Mancini. Pada Senin (8/8/2016) sore WIB, Il Biscione resmi memecat pelatih berkebangsaan Italia tersebut.
“Internazionale Milano menegaskan bahwa mereka telah berpisah dengan pelatih Roberto Mancini dengan kesepakatan bersama. Inter mengucapkan rasa terima kasih kepada Roberto untuk pekerjaan yang dilakukan dengan tim sejak bergabung pada bulan November tahun 2014.
Mancini kembali ke Giuseppe Meazza pada November 2014 lalu, menggantikan Walter Mazzarri. Ia diyakini bisa membangkitkan kembali Nerrazurri yang tengah terpuruk. Akan tetapi Mancini tak bisa membuat Inter kembali bangkit. Meski sempat membuat Mauro Icardi cs tampil mengesankan di paruh pertama musim lalu, namun di paruh kedua performa tim asuhannya melorot. Lalu di musim panas ini, masa depannya di klub tersebut terombang-ambing.
Pemecatan Mancini ini tidak lepas dari munculnya spekulasi, ada tensi di dalam klub sejak Suning Commerce Group membeli Inter pada Juni lalu. Ditambah, klub menelan kekalahan di tangan Paris Saint-Germain, Tottenham Hotspur, dan Bayern Munich di pertandingan-pertandingan pramusim.
Padahal, di era pertama Mancini melatih Inter, dirinya terbilang sukses dengan menghadiahkan tiga titel Serie A. Namun, di dua musim terakhir Nerazzurri selalu kalah dalam perebutan scudetto dari Juventus bahkan dengan Napoli dan AS Roma. Keputusan tersebut terbilang mengejutkan. Pasalnya, bergulirnya Serie A 2016-2017 tinggal sekira dua pekan lagi. Dipecatnya Mancini otomatis membuat manajemen harus bergerak cepat untuk mendapatkan pelatih baru.
Menurut kabar yang beredar di Italia, Frank de Boer menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pengganti Mancini di Inter. Pelatih berpaspor Belanda tersebut saat ini memang tengah menganggur setelah mengasuh Ajax Amsterdam sejak 2010 hingga akhir musim 2015-2016.