MU : Mourinho Tidak Ikut Sertakan Ibra di China

Manchester – Kompetisi bergengsi International Champions Cup menjadi hal yang penting untuk Mourinho dimusim pertamanya bersama Manchester United.Jose Mourinho membawa 25 pemain dalam tour pramusim Manchester United didalam ajang bergengsi klub-klub international tersebut.MU yang mulai kembali menata kembali skuat timnya dengan pemain-pemain baru kelihatan lebih percaya diri ditangani ‘The Special One’.

Seperti sempat dikabarkan,bahwa Zlatan Ibrahimovic diberikan kesempatan pertama berlibur lebih lama setelah memperkuat tim Swedia di Piala Eropa 2016.Ibra diperkirakan akan baru bisa dimainkan pada uji tanding melawan Galatasaray atau Everton nanti.Pemain asal Swedia ini menjadi salah satu tumpuhan harapan Mourinho untuk mendobrak kembali performa linit depan MU yang tumpul selama era kepelatihan Louis Van Gaal.

Ini berbeda dengan tiga pemain timnas Inggris Wayne Rooney,Marcus Rashford,Chris Smalling yang juga tampil di Piala Eropa 2016. Ketiganya tetap masuk skuat untuk tur pramusim ke China. Kendati begitu, Mourinho sempat mengindikasikan bahwa kemungkinan Rooney dan Smalling tidak akan dimainkan di China.Kiper David de Gea, yang selalu tampil mengawal gawang Spanyol di Piala Eropa 2016, juga masuk ke dalam skuat.Dua kiper lainnya yang dibawa adalah Sergio Romero dan Sam Johnstone. Romero, sama seperti De Gea juga bermain di turnamen musim panas di mana ia mengawal gawang Argentina di Copa America Centenario.

Sementara itu dua pemain anyar United lainnya, yakni Eric Bailly dan Henrikh Mkhitaryan ikut dibawa. Bailly dan Mkhitaryan tampil apik pada laga pramusim pertama United akhir pekan lalu di mana tim berjuluk ‘Setan Merah’ itu menang 2-0 atas Wigan Athletic.Mourinho pun yang ditemui awak media beberapa hari lalu menyatakan seluruh anak asuhnya sangat siap menjalani Tournya ke China ini.Momen ini akan dijadikan tim mereka sebagai pemanasan menjelang memasuki Premier League 2016/2017 bulan depan yang akan segera dimulai.

“Ya ini adalah awal yang baik menurut saya,Ajang Tour kami ini ke China untuk menghadapi International Champion ini dapat saya jadikan pemanasan bagi anak asuh saya”Ujar Jose Mourinho

“Premier League akan segera berlangsung bulan depan,Jadi saya dan tim saya harus memulai semuanya dari saat ini juga,Agar bisa tampil maksimal di Liga Premier League tersebut.”

“Kami akan membawa 25 pemain kurang lebih ke China,Namun kemungkinan Zlatan dan Rooney tidak akan bermain di China untuk menjaga stamina mereka menjelang Liga Inggris nanti.Tapi tidak menutup kemungkinan mereka akan saya mainkan dipertandingan akhir.”Tutup Jose.