Butuh perjuangan besar Portugal untuk menang

Portugal – Ronaldo sempat dikesampingkan karena dinilai dari beberapa pertandingan yang berlangsung dan terlihat cara bermain tim portugal yang  kurang bagus. Namun, kritikan-kritikan tersebut tidak merubah keyakinan mereka akan kemenangan yang dapat mereka raih.

Portugal yang dengan kualitas skuat dan nama besar Cristiano Ronaldo yang sampai sekarang menjadi favorite pada Piala Eropa 2016. kini membuktikan bajwa mereka layak untuk menjadi juara walau sempat dikesampingkan karena awal pertandingan dinilai buruk.

pada saat dihadapkan dengan Hongaria, Islandia dan Austria tersebut Portugal hanya berhasil finis ketiga setelah meraih tiga hasil imbang beruntun. Padahal sebelumnya portugal diyakini bisa menjuarai grup.

Sejak kejadian tersebut maka tim ini dipandang terus dikesampungkan karena permainannya yang dinilai kurang bagus.apalagi dibabak 16 besar perempatanfinal.hasil yang dipetik tidak kelihatan membaik dari fase-fase itu.

Dengan susah payah Portugal berhasil menang tipis dengan hasil score 1-0 atas kroasia di 16 besar. dan lewat tambahan waktu walau sempat tertekan disepanjang laga pada perempatanfinal ini Portugal berhasil lolos usai memenangi adu penalty  dalam laga yang berakhir dengan hasil Score 1-1 dalam waktu 120 menit.

Kemudian pada Semifinal Portugal kemudian menang dengan hasil Score 2-0 atas Wales. pada final di Stade de France pada hari Senin 11 Juni 2016 dinihari WIB. Portugal kemudian butuh waktu lebih dari 90 menit untuk menang tipis 1-0 atas Prancis yang banyak memberikan ancaman saat pertandingan.

“Saya sudah mengatakan sebelumnya dan  saya selalu mengatakan apa yang ada dipikiran saya dan tidak pernah untuk menyembunyikannya, saya terus mengatakan kemereka sebelumnya bahwa kami memliki talenta yang hebat dan kami akan terus membuktikannya dan semua itu perlu perjuangan yang besar lebih dari lawan-lawan kami sampai kita bisa menlangkah sejauh ini dan kami akan tetap fokus untuk memikir kedepannya lagi.”