Prancis tundukkan Jerman 2 Gol tanpa balas

Prancis – Prancis berhasil menghentikan kutukan 58 tahun dan meraih kemenangan telak 2-0 atas Jerman, Jumat (8/7) dini hari WIB, di semi-final Euro 2016. Antoine Griezmann menjadi pahlawan kemenangan prancis berkat sepasang gol yang di lesakkan ke gawang Manuel Neuer.

Peluit babak pertama di mulai jerman langsung bergerak cepat untuk memberikan kejutan buat tuan rumah prancis tetapi karena pertahan prancis yang solid serangan jerman selalu kandas.

Adapun lini tengah Jerman mulai mendapatkan kendali mulai menit kesepuluh. Bastian Schweinsteiger, Joshua Kimmich, dan Toni Kroos mulai memahami cara kerja Paul Pogba dkk, lalu menciptakan umpan-umpan mematikan. Kimmich nyaris menngarsiteki gol, tapi sepakan Thomas Muller masih meleset.

Muller berkali-kali menguji pertahanan Les Bleus, tapi penjaga gawang Hugo Lloris selalu siap menggagalkan usahanya. pada menit terakhir babak pertama malapetaka di dapatkan jerman, Schweini melakukan handball di kotak penalti dan wasit menunjuk titik putih. Griezmann dipercaya untuk menjadi algojo dan dengan tenang memperdaya Neuer. Prancis unggul satu gol hingga jeda turun minum.

Di babak ke dua jerman kembali memegang kendali permainan.Kimmich dan Hector Moreno terus menghujani Prancis dengan umpan silang yang akurat, Ternyata itu tidak cukup untuk membuahkan gol karena Lauren Koscielny siap menghalang upaya jerman untuk membobol gawang prancis.

Di menit ke-72 lagi lagi Antoine Griezmann melesakkan gol ke-2 nya, berawal dari umpan silang yang di lakukan gelandang juventus pogba untuk Giroud tetapi bola berhasil di tepis oleh Never tapi sayang bola malah jatuh tepat di hadapan Griezmann tak mau menyiakan peluang Grizou dengan tenang melesakkan bola ke gawang jerman.

Tertinggal 2 gol jerman sama sekali tidak menurunkan tempo permainannya terus melakukan terobosan terobosan berbahaya di arena kotak pinalti prancis, tetapi atas gemilangnya kiper prancis Hugo Lloris yang selalu mementalkan peluang jerman untuk mengejar ketinggalan.

Sampai peluit panjang di bunyikan tanda pertandingan selesai jerman tidak mampung menciptakan gol, dengan kemenangan ini Les Bleus akan menghadapi Portugal di final Euro 2016.