Alasan berangkatnya Giggs untuk mengejar karir

United – Setelah sempat berkilau selama 29 Tahun, United menegaskan soal keberangkatan Giggs dari klub pada hari Sabtu dan dengan mengebu-gebunya ia untuk terus mengejar karirnya di manajemen.

Ia juga percaya pada klub nya dengan menunjuk mantan pemain sayap sebagai asisten David Moyes dan Louis Van gaal untuk menata untuk jabatan tertinggi.

Tetapi setelah pemecatan Van Gaal pada akhir musim lalu, United lebih memilih untuk membawa Mourinho yang bukan bintang lama untuk menggantikan posisi Van Gaal.

Reaksi atas akan keluarnya giggs dicampur dengan beberapa kabar tentang disalahkan nya manajer baru untuk keberangkatan pahlawan mereka.

“Ini bukan tanggung jawab saya bahwa Ryan tidak di klub, ia memutuskan pergi adalah untuk kepentingan pekerjaan dan itu bukan salahku,” kata Mourinho,

Mourinho kemudian menjelaskan bahwa ia dihadapkan dengan pilihan yang sama pada awal karir kepelatihannya , dan juga bersikeras Giggs akan diterima kembali di klub dan akan menjadi ‘ pilihan alami ‘ di masa depan jika ia membuktikan dirinya dalam manajemen .

” Mulai saat ini Ryan ingin menjadi seorang manajer , seperti pada tahun 2000 ketika saya memutuskan diri saya ingin menjadi seorang manajer , ” kata mantan kepala Chelsea dan Real Madrid .

“dan ini merupakan keputusan dari Ryan sendiri dan dia bukanlah dikeluarkan oleh sebab itu saya diminta untuk menggantikan posisinya,”

“Dia bisa menjadi apa saja yang ia inginkan dan kemungkinan di klub klub banyak memberinya tugas penting dan mungkin ia memberi keputusan ini untuk dapat menyelesaikannya dan ia harus berani memberikan keputusan ini.” jelas Mourinho