Portugal wajib menang pada Laga melawan Hongaria

Portugal – Christian Ronaldo selalu dikenal dengan pencetak bola pinalti terbaik sepanjang sejarah. Namun, kali ini sepertinya peringkat Ronaldo menurun.

Pada Laga melawan Austria di Parc des Princes pada hari Minggu Tanggal 19 Juni 2016 dinihari WIB. dapat terlihat bagaimana Ronaldo telah menyia-nyiakan sebuah kesempatan dari titik putih dan Eksekusi penalti yang dilakukan oleh Ronaldo itu menghantam tiang gawang.

Ronaldo yang kini bersama dengan Portugal apapun yang diperoleh klub ini tetap harus merasa puas dengan hasil imbang 0-0 pada Laga tersebut. karena hasil itu yang justru membuat Portugal wajib menang pada Laga terakhir melawan Hongaria, pada hari Rabu Tanggal 22 Juni 2016 mendatang. untuk menjaga peluang untuk dapat lolos ke babak 16 besar piala Eropa 2016.

Ini merupakan kegagalan kelima daalm mengeksekusi penalti pada musim ini. Ronaldo mencatat ini sebagai mimpi buruk baginya, Namun dia tidak mau patah semangat sampai disini tetapi dia kan menjadikan ini sebagai motivasi agar dia dapat bermain lebih baik dipertandingan mendatang.

Pada saat berkostum Madrid maupun potugal dari lima usaha terakhirnya dalam mencetak gol dari 12 tendangan 12 pas dan empat diantaranya gagal. menurut catatan Ronaldo sebeleumnya dalam satu musim tidak pernah lebih dari tiga kali gagal dalam mengeksekusi penlti.

Dengan demikian ini menjadi musim dimana Ronaldo paling banyak membuang kesempatan lewat pinalti. dan sungguh sangat disayangkan dari total 13 penalti yang dieksekusi Ronaldo pada musim 2015/2016 hanya delapan yang berujung gol. Persentase kesuksesan CR& dalam mengambil penalti kali ini merupakan paling buruk dalam sejarahnya.

Namun, bukan hanya catatan buruk yang diperoleh tetapi ada juga kisah manis yang berkaitan dengan penalti pada musim ini. Pesepakbola berusia 31 tahun ini menjadi penentu kemenangan Madrid dan Atletico Madrid dalam adu pinalti pada Liga Champion nanti.