Inggris akan dihadapkan dengan  Slovakia

Inggris yang sempat tertingal lebih dulu ini tidak patah semangat dengan ambisi nya untuk dapat menang dan alhasil inggris berhasil memenangkan derby Britania dengan hasil Svpre 2-1 dalam babak group B piala Eropa.

Ingrris sempat tertinggal dengan hasil Score 0-1 saat menghadapai Wales di Stade Bollaert Delelis Lens Pada hari Kamis Tanggal 16 Juni 2016 malam WIB. Gawang Joe Hart akhirnya kebobolan oleh Gareth Bale di menit ke-42. kedudukan masih tidak berubah sampai akhirnya mereka turun minum.

Roy Hodgson kemudian membuat perubahan rencana Saat memasuki babak kedua degan memasukan Jamie Vardy dan Daniel Sturridge. dan perubahan itu membuahkan hasil Vardy kemudian menyamakan kedudukan pada menit ke-56. dan kini kemenangan akan inggris ditentukan oleh gol Sturridge di masa injury time.

Pada saat pertandingan berlangsung sangat terlihat inggris yang terus berambisi untuk menguasai bola dengan penguasaan bola hingga 66 persen. inggris yang terus membuat hingga 11 percobaan dengan empat diataranya yang on target sementara Wales membuat enam upaya dengan hanya tiga yang tepat sasaran.

Kemenangan yang diperoleh kali ini merupakan yang pertama didapatkan oleh inggris difase group ini, karena sebelumnya saat melawan Rusia klub ini memperoleh hasil imbang dengan Score 1-1.

“Menurut saya kami sudah menunjukkan yang terbaik pada saat pertandingan dari babak pertama yang seharusnya kami bisa mengalirkan bola lebih cepat dan karena kurang beruntung kami sempat kehilangan konsentrasi dan memasuki babak kedua setelah manajer mebuat perubahan alhasil semua terbayarkan.kata Rooney seperti dikutip Daily Mail.

“Kami memiliki 23 pemain dalam skuat kami dan kami saling mempercayai satu sama lain sehingga dalam pertandingan akmi mapu berkerja sama dengan bagus dengan menunjukan selurus karakter kami dalam menguasai bola pada laga hari ini.

“Sungguh menyenangkan bisa memenangkan pertandingan kali ini , ini merupakan sebuah kebanggan bagi team kami dan sekarang ini kami hanya butuh menyisakan satu pertandingan lagi dan kami harus menyelesaikannya pada hari Senin. ini merupakan kemenangan besar dan sangat layak kami dapatkan.”tuturnya.

Pada Laga terakhir Inggris akan dihadapkan dengan Slovakia di Stade Geoffroy-Guichard. dan sejauh ini Slovakia telah meraih satu kemenangan dan satu kali kalah.