Arsene Wenger Minta Fans Nilai Kinerjanya di Akhir Musim

jayasport.com – Kekalahan atas Stoke di pekan ke 15 membuat fans The Gunners habis kesabarannya. Namun, Wenger meminta fans untuk menilainya di akhir musim nanti.

Arsene Wenger terus mendapat cemooh akibat hasil buruk yang diperoleh Arsenal saat dihempaskan Stoke City 2-3 akhir pekan lalu. Namun, menejer asal Prancis itu menilai jika cemoohan yang ia peroleh merupakan hal biasa dan seharusnya para fans menilainya di akhir musim nanti.

Pekan kemarin menjadi pekan yang buruk bagi The Gunners. Mereka harus tertunduk di kandang Stoke dengan skor 2-3. Bahkan mereka harus kebobolan 3 gol dulu di babak pertama sebelum akhirnya memperkecil keadaan menjadi 2-3. Dengan hasil itu, Arsenal pun masih berkutat di posisi ke enam dengan raihan 23 poin atau terpaut 13 angka dari pemuncak kelasemen, Chelsea.

Hasil buruk yang diraih Arsenal pun membuat banyak fans memberikan cemooh pada Arsene Wenger. Namun, menejer asal Prancis itu tidak tinggal diam dan menanggapinya dengan tenang.

Bagi menejer yang hampir dua dekade lamanya menukangi Arsenal, cemoohan merupakan bukan hal baru ketika klub meraih hasil buruk. Ia menilai jika itu merupakan ungkapan emosi pendukung yang kecewa usai laga. Seharusnya para fans bisa menilainya di akhir musim nanti.

“Kami tentu haru menghadapi hal itu karena itu bagian dari pekerjaan kami. Kami ingin dinilai di akhir musim, bukan setelah setelah laga usai dimana emosi masih sangat tinggi. Kami pesepakbola dan orang-orang yang bekerja di dunia sepakbola profesional,” ujar Wenger kepada Telegraph.