Mario Balotelli Dijatuhi Dakwaan Akibat Ulahnya

jayasport.com – Akibat memposting gambar yang berbau menghina suatu kaum, Balotelli pun didakwa oleh pihak FA.

Mario Balotelli akhirnya dijatuhi dakwaan oleh pihak FA akibat ulahnya yang memposting gambar yang menyinggung kaum tertentu. Meskipun langsung menghapus postingan tersebut dan meminta maaf, namun Super Mario tidak bisa lepas dari jeratan sanksi dari FA.

Beberapa waktu lalu, Balotelli kembali melakukan aksi konyol dengan memposting sebuah gambar yang menyinggung kaum kulit hitam dan yahudi di akun instagramnya. Kalimat itu berbunyi “jumps like a black man…grabs coins lik a jew”. Akibat postingannya ini, striker internasional Italia ini pun terancam sanksi dari FA.

Meskipun Balotelli sudah meminta maaf atas kejadian ini, FA tetap menjatuhkan dakwaan terhadap striker bengal ini pada Jumat (5/12/14). Dalam dakwaannya, FA menilai Balotelli telah melanggar aturan mengenai penghinaan, penistaan dan/atau perbuatan tidak pantas.

Pihak Liverpool pun berkomentar mengenai dakwaan yang dilemparkan kepada pemain mereka. Pihak the Reds mengatakan, “Kami memahami dakwaan yang dijatuhkan kepada Balotelli dan ia akan menjalani proses untuk menjawab dakwaan yang dijatuhkan kepadanya.”

Dengan dakwaan ini, Balotelli semakin memperburuk citra yang selama ini ia miliki sebagai striker bengal. Belum semusim di Liverpool, Balotelli justru lebih banyak melakoni ulah dibanding bermain dengan baik. Ia baru mengemas dua gol dari 14 kali penampilannya di semua kompetisi. Bahkan ia masih mandul di liga Premier Inggris sehingga posisinya sebagai striker utama terancam.