Del Bosque lebih perhatikan kondisi pemainnya

Spanyol – Barcelona yang tersingkir di perempatanfinal Liga Champions merupakan hal buruk untuk timnya tentunya Namun, hal ini justru bertolak belakang dan dianggap sebuah kesempatan emas bagi Tim Nasional Spanyol menjelang partisipasi dipiala Eropa 2016.

Sungguh tidak disanga Barcelona yang merupakan pemain tangguh dan yang berstatus juara bertahan malah tersingkir diperempatanfinal Liga Champions setelah dikalahkan oleh Atletico Madrid. Lionel Messi dkk kalah dengan agregat 2-3.

Hasil kekalahan tersebut jelas membuat suatu kekecewaan besar bagi pemain Barca dan seluruh pendukung-pendukungnya. Namun, Vicente del Bosque berusaha mengambil sisi posistifnya karena kekalahan tersebut ia menyatakan bahwa setidaknya mereka bisa beristirahat dalam beberapa pekan agar stamina pemainnya bisa lebih bugar dan bisa mempersiapkan diri menuju piala Eropa 2016 nanti.

Sempat terdengar kabar juga bahwa ada lima pemain Barca yang hampir dipastikan akan masuk skuat La Furia Roja. pada pertandingan yang akan diselenggarakan pada Tanggal 28 Mei 2016, tentunya mereka harus lebih pres agar dapat membela Spanyol di prancis.

“Pemain ini tentunya sudah terbiasa dengan kompetisi teratas. dan saat ini tentunya mereka akan datang lebih cepat ke pemusatan latihan Timnas Spanyol untuk tidak menyia-nyiakan waktu karena kami memiliki waktu panjang untuk terus berlatih mempersiapkan diri untuk menuju piala Europe nanti.” ucap pelatih Timnas Spanyol Vicente del Bosque.

Vicente del Bosque tetap harus waspada untuk tetap memperhatikan kondisi pemain-pemainnya yang akan dibawa ke piala Eropa 2016.Ada Juanfran dan Koke di Atletico Madrid, sementara di Real Madrid ada Sergio Ramos, Isco dan Nacho Fernandez. David Silva dan Jesus Navas di kubu Manchester City, serta Javi Martinez, Juan Bernat dan Thiago Alcantara di Bayern Munich.