Tottenham kini fokus pada Liga Inggris

Tottenham – Untuk dapat bertahan sampai ke Liga Eropa mungkin kini hanya akan menjadi mimpi bagi Tottenham. dalam pertandingan kali ini Upaya Tottenham untuk dapat sampai ke Liga eropa digagalkan oleh Borussia Dortmund. Manajer dari Tottenham kini meminta anak asuhnya untuk lebih fokus ke Liga Inggris yang akan datang demi menjaga kans juara.

Pada pertandingan kali ini Spurs terlihat tidak dapat menyerang balik tim Jerman, melihat Dortmund yang bermain dengan sangat aktif dan berusaha terus melakukan penyerangan The Lilywhites disingkirkan oleh Dortmund dengan hasil Score 1-5 di babak 16 besar Liga Eropa.

Pada Leg pertama saja Dormund menyerang dengan 3 gol tanpa balas dimarkasnya, Signal Iduna Park. Saat Spurs berstatus tuan rumah, ia juga tidak dapat melakukan pembalasan dan tidak banyak yang dapat dilakukan. Mereka kalah dengan hasil Score 1-2 di White Hart Lane pada Hari Jumat Tanggal 18 Maret 2016 dini hari WIB.

Hasil Score dua gol diciptakan oleh Pierre Emerick Aubameyang yang membuat Spurs masuk kotak. dan kemudian satu-satunya gol yang diciptakan dimarkas spurs dibuat oleh Son Heung Min.

Seharusnya duel antara ke dua Team ini diperkirakan akan berlangsung sengit. keduanya sama-sama berada diurutan kedua masing-masing Liga. dan sama-sama memiliki pemain-pemain yang handal.

Pochettino berharap kegagalan kali ini dapat memancing emosi dari anak asuhnya, Sehingga di pertandingan-pertandingan sisa dipremier League dapat menjadi pelampiasannya.

“Kami tidak akan putus asa begitu saja ,karena masih ada delapan pertandingan lagi di Premier League. Jadi kami masih memiliki kesempatan untuk memenangkan semua pertandingan itu, kekalahan ini akan menjadi motivasi bagi kami untuk dapat bermain lebih baik lagi dipertandingan berikutnya.” Kata Pochettino seperti yang dikutip Daily Star.

“Kami akan memulainya lagi pada hari MInggu. Itu akan menjadi pertandingan yang berat karena mungkin kami masih dalam keadaan yang tidak habis pikir akan kekalahan kali ini dan kami tetap harus siap untuk bertarung dan bangkit kembali ,kami harus mencobanya,”sambungnya.

Untuk pertandingan berikutnya Spurs akan dihadapkan dengan Bournemouth pada hari Minggu Tanggal 20 Maret 2016 mendatang, kemudian pada 2 April 2016 spurs harus menghadapi Liverpool dan berlanjut pertandingan berikutnya menjamu Mancherter United.