Ambisi Carlo Ancoletti Samai Rekor Frank Rijkaard

jayasport.com – Jika menang atas Celta Vigo akhir pekan ini, Real Madrid akan menyamai rekor kemenangan beruntun yang diraih oleh Barcelona saat ditangani Frank Rijkaard.

Ambisi besar di klub raksasa Spanyol, real Madrid, yang ingin mencapai rekor kemenangan sebanyak 18 kali secara beruntun. Tim asuhan Carlo Ancelotti ini wajib menang atas Celta Vigo di akhir pekan nanti jika ingin menyamai rekor yang pernah dibuat oleh Frank Rijkaard bersama Barcelona beberapa musim lalu.

Kemenangan besar atas UD Cornella di ajang Copa del Rey mengantarkan Madrid meraih kemenangan yang ke 17 secara beruntun. Kemenangan ini membuat jarak mereka dengan rekor eks pelatih Barca itu hanya terpaut satu kemenangan.

Di musim 2005/06, Barcelona berhasil meraih rekor kemenangan sebanyak 18 kali di bawah asuhan Frank Rijkaard. Tercatat, klub asal Catalan itu meraih 13 kemenangan di ajang La Liga, 3 kemenangan di Copa del Rey dan 2 di ajang Liga Champions. Jika pekan ini Madrid mampu meraih kemenangan atas Celta Vigo, maka mereka resmi menyamai rekor tersebut dan berpeluang besar untuk melewatinya.

“Sebelumnya kami tidak memikirkan mengenai rekor. Kami akan terus melaju seperti ini. sekarang kami memiliki laga besar melawan Celta dan kami akan melihat apa yang akan terjadi. Kami sangat senang dengan raihan kemenangan,” ujar Ancelotti kepada AS.

Jika meraih kemenangan di laga melawan Celta, maka Ronaldo cs. berkesempatan melampaui rekor Barcelona karena Madrid akan berjumpa dengan Ludogoretz di laga berikutnya di ajang Liga Champions.