Kado Tidak Terduga Bagi Real Madrid

Madrid – Real Madrid harus menerima sebuah guncangan di hari jadi mereka yang ke-100 yang telah kalah kepada Deportivo La Coruna dalam pertandingan final Copa del Rey, tepat pada hari ini, 14 tahun silam.

Setelah lama berlalu dan masih saja teringat berapa pentingnya hari tersebut, ditambah laga ini terjadi di final piala liga, presiden dari Madrid Los Blancos Florentino Perez pun menekankan kepada manajer Vicente Del Bosque untuk menjadikannya sebagai target Utama.

Seperti yang telah diketahui, bahwa Madrid sudah tidak pernah sama sekali tidak pernah menjuarai Copa del Rey sejak 1993. Mirisnya, semusim sebelumnya, di kompetisi yang sama, mereka telah di diskualifikasi di fase 64 besar oleh tim divisi tiga, Toledo.

Namun Deportivo, yang telah menjadi pemenang La Liga di musim 2000 dan menjadi runner-up di bawah Madrid pada edisi 2001, memang telah berusaha sekuat mungkin untuk merusak pesta 100 tahun klub ibu kota! Penguasaan bola serta permainan fisik anak-anak Deportivo di babak pertama benar-benar membuat Madrid tidak bisa leluasa bergerak.

Baru menit keenam, gelandang Sergio Gonzalez membawa Deportivo unggul lewat aksi dari dekat gawang setelah melewati kapten Fernando Hiero dan bek Michel Salgado. Dengan mudah, Gonzalez meceploskan bola ke gawang yang dikawal Cesar.

Setelah bangkitnya, setengah jam pertanding baru berjalan, Diego Tristan justru mencuri gol untuk menghadirkan marjin dua dengan sentuhan terukur di mulut gawang. Pada akhirnya, Madrid hanya bisa membalas satu gol melalui torehan dari sang pengaran klub Raul Gonzalez, namun waktu yang tersisa tidak bisa dimaksimalkan untuk menyeimbangkan kedudukan.

Pertandingan berkahir dengan score 2-1 untuk kejayaan Deportivo. Pesta 100 tahun Madrid pun tercoreng dan publik Deportivo larut dalam euforia