Barcelona Ajukan Banding atas kartu Kuning Messi

jayasport.com – Ditimpuk botol oleh suporter Valencia, Lionel Messi justru mendapat kartu kuning oleh wasit karena dinilai mengulur waktu.

Dalam laga tandang ke markas Valencia, Barcelona berhasil memetik kemenangan 1-0. Namun, ada sebuah insiden yang tidak mengenakan terjadi pada Lionel Messi. Pemain 27 tahun itu dilempar sebuah botol oleh suporter Valencia ketika merayakan gol Busquets. Akan tetapi, Wasit justru memberikan hadiah kartu kuning kepada Messi setelah insiden itu.

Seorang suporter Valencia melempar sebuah botol yang tepat mengenai kepala Lionel Messi hingga ia meringis kesakitan. Insiden itu terjadi ketika Messi dan rekannya sedang merayakan gol kemenangan Barcelona atas Valencia di penghujung laga.

Apes buat peraih empat Ballon d’Or itu, ia malah mendapat kartu kuning akibat protes kepada wasit atas insiden yang dialaminya. Wasit menilai jika tindakan Messi itu sebagai cara untuk mengulur waktu karena timnya unggul di masa injury time.

Pihak klub langsung melakukan tindakan atas kejadian itu. Mereka langsung melakukan banding agar kartu kuning yang diberikan wasit itu dicabut mengingat Messi dinilai tidak bersalah dalam insiden yang terjadi di Mestalla itu.

Dengan banding ini, Lionel Messi pun bisa terbebas dari hukuman larangan bermain jika ia terkena kartu kuning lagi di laga selanjutnya. Hal ini diupayakan Barcelona karena peran Messi yang sangat vital sebagai juru gedor Barcelona. Apalagi posisi Barca saat ini masih di bawah rival abadi mereka, Real Madrid, yang masih memimpin puncak kelasemen La Liga dengan unggul dua poin.