Thibaut Courtois Merasa Aneh Bermain di Libur Natal

jayasport.com – Menjalani musim pertama sebagai kiper utama Chelsea membuat Courtois merasa sedikit aneh karena ia harus tetap tampil di libur natal. Namun, kiper 22 tahun ini tetap merasa antusias.

Penjaga gawang muda Chelsea, Thibaut Coutois mengungkapkan pengalaman pertamanya menjadi seorang kiper utama di Liga Premier Inggris. Pemain 22 tahun ini merasa aneh harus bermain di masa libur natal. Sebelumnya, ia adalah kiper Athletico Madrid dan selalu libur di saat natal. Namun, ia merasa antusias untuk menjalani kompetisi yang padat di Inggris.

Di Liga Premier Inggris tidak ada istilah libur di hari Natal. Justru di pekan-pekan natal ada istilah boxing days dimana akan ada pertandingan di sela-sela libur natal. Bagi pemain baru yang bermain di Liga Inggris mungkin hal ini akan terasa aneh. Begitu juga dengan Thibaut Courtois.

Libur natal nanti The Blues akan menghadapi empat laga penting yang akan menentukan posisi mereka di paruh musim ini. untuk sementara, mereka masih bertengger di posisi puncak dengan raihan 33 angka dan masih terpaut enam angka dari posisi kedua Man. City.

“Ya, saya tetap gembira untuk tampil dalam pertandingan itu, tetapi terasa sedikit aneh untuk tampil di libur natal,” ungka penjaga gawang asal Belgia ini seperti dikutip Sports Mole.

“Di Spanyol biasanya bermain hingga tanggal 22 Desember dan kemudian libur selama sepekan. Jadi sebenarnya tidak jauh beda dan itu tidak jadi masalah,” tambah eks kiper Athletico Madrid ini.

Dalam periode sibuk ini, The Blues akan melawan empat tim Liga Priemer diantaranya Stoke City, West Ham United, Southampton, dan Tottenham Hotspurs.