City umumkan Pellegrini akan digantikan Guardiola

Manchester City – Pep Guardiola merupakan sosok pelatih handal yang mampu membuat team nya maju. akan tetapi jalan untuk mendapatkan guardiola agar ia mau memimpin kembali itu tidak mudah.

City mungkin sudah mencoba untuk mendekati pelatih asal spanyol ini, Namun pria ini belum bisa menjawab mengenai tawaran City. ia pikir pindah ke inggris bukanlah hal yang mudah. ia sempat memilih untuk bergabung dengan Bayern munich selama tiga tahun ini yang sebelumnya ia melatih Barcelona dan memilih untuk meninggalkan team itu pada tahun 2012.

Oleh sebab itu, selama kursi manager masih kosong City ingin mencari pelatih yang bisa menjadi pemimpin dan bisa menerapkan sepak bola, bisa menciptakan kerjasama ,kekeluargaan dan bukan seseorang yang banyak terlibat konflik.

Pellegrini diyakini mampu menjaga kursi manajer City tetap hangat saat Guardiola menikmati petualangannya dijerman. memang pada saat itu City sempat memilih Pellegrini, tetapi hati mereka berkehendak lain dan tetap menginginkan Guardiola dapat menjadi pemimpin mereka.

jika mau dibadingkan Pellegrini juga tampil tidak jelek-jelek amat selama ia jadi pemimpin ia tidak pernah mendapatkan komentar negatif dari para pengemar dan dia mampu membuat orang-ornag hormat padanya saat berada diruang ganti.

Pada musim pertama Pellegrini saat memimpin City semuanya berjalan sangat baik. sebagai pendatang baru mungki orang akan terkagum karena dia mampu mempersembahkan gelar Premier League dan Piala Liga Inggris tentunya itu cukup membanggakan.

Pada musim kedua mungkin memamng ada pemerosotan. City dimusim ini tidak mendapatkan satupun gelar yang diperoleh ditangan. akan tetapiini bukan hal ayng buruk bukan setidaknya City masih bisa diatas tetangganya.

Kemungkinan pada musim kedua karena penurunan yang dratis ini membuat pemain City kurang menyukainya akan tetapi, pekerjaan Pellegrini tetap patut dihargai mungkin dia masih pendatang baru jadi para team City hanya memandang nya dengan sebelah mata dan mengganggap Guardiola lebih baik karena Guardiola merupakan pelatih yang cukup lama dan banyak mempimpin beberapa partai.

Pellegrini menunjukkan sikap yang saya akui sangat luar biasa saat City mengumumkan Guardiola sebagai pelatih mereka dimusim yang akan datang ini. Dia mengaku dia sudah tahu bahwa suatu saat dia akan didepak saat City berusaha mendekati
Guardiola. dia sama sekali tidak terlihat marah ,kesal ataupun kecewa meskipun klubnya secara blak-blakan mendepaknya dan memilih pelatih lain untuk memimpin.

” Saya akan terus fokus dengan pekerjaanku disisa musim ini, menurutku mungkin ini yang terbaik dan mereka berhak menentukan pilihan mereka sendiri ” jawab Pellegrini sembari meninggalkan tempat saat ditanyai perihal masalah ia didepakoleh City.