Roy Keane Mundur sebagai Assisten Pelatih Aston Villa

jayasport.com – Seteah lima bulan bertugas, Roy Keane pun memutuskan mundur dari jabatannya sebagai ssisten pelatih Aston Villa.

Roy Keane dikabarkan mundur dari jabatannya sebagai assisten pelatih Aston Villa. Eks pemain Manchester United ini dikabarkan mundur karena merasa terlalu berat menukangi dua tim sekaligus. Sebelumnya, Keane juga sudah menjabat sebagai assisten pelatih tim nasional Irlandia.

Pada bulan Juli 2014 yang lalu, Roy Keane ditunjuk sebagai assisten pelatih Aston Villa, Paul Lambert. Saat itu, mantan pemain yang terkenal dengan ‘keganasannya’ di atas rumput ini telah menjabat sebagai assisten pelatih tim nasional Irlandia. Setelah merangkap0 dua jabatan sekaligus dala kurun waktu lima bulan, Keane pun memutuskan mundur dari jabatannya sebagai Assisten pelatih Villa.

Beban berat menanggung dua tim sekaligus menjadi alasan utama Roy Keane. Keane merasa kurang adil karena menukangi Aston Villa dan Irlandia. Dia ingin fokus kepada satu tim yang membuat tanggung jawabnya pun menjadi lebih ringan. Dan pada akhirnya, dia lebih memilih untuk menukangi timnas Irlandia yang lebih dulu ia jabat.

“Ini tidak adil bagi Villa tau timnas Irlandia, jadi saya membuat keputusan ini. Saya ingin berterima kasih kepada Paul telah memberikan kesempatan bagi saya untuk bergabung di tim yang brilian ini,” ujar Keane dilansir Sky Sports.

“Saya benar-benar menikmati pengalaman saya bersama Aston Villa dan saya mendoakan yang terbaik untuk tim menejemen, pemain, suporter dan juga klub,” imbuhnya.