Teixeira Menjadi Target transfer Liverpool

Liverpool – Klub yang saat ini diasuh oleh Jurgen Kloop kabarnya sedang berburu penyerang Shakhtar Donetsk Alex Teixeira. Dipercayai penawaran yang mencapai 24,5 juta Poundsterling sudah dilayangkan The Reds.

Lini serang saat ini menjadi salah satu masalah tersendiri bagai Liverpool pada musim ini. Pasalnya cedera yang dialami oleh Danny Iangsung hingga akhir musim, Divock Origi dan juga Daniel Sturridge yang masih belum bisa keluar dari ruang medis membuat sang manajer kekurangan pilihan pemain.

Hingga saat ini hanya ada Christian Benteke yang mampu dimainkan oleh Liverpool dan Roberto Firmino yang dimainkan sebagai false nine.

Sedikitnya jumlah gol yang diperoleh Liverpool pada Premier League juga menunjukkan betapa tim besutan Klopp tersebut tidak terlalu mengigit di depan. Selama 22 minggu, mereka hanya membuat 25 gol atau hanya bertengger pada urutan 12 dalam hal produktivitas.

Demi mengatasi permasalahan tersebut, Liverpool kabarnya sudah melayangkan penawaran yang resmi senilai 24,5 juta poundsterling demi Teixeira sebagaimana diberitakan media Inggris. Demi menangani transfer tersebut, Chief Executive Liverpool Ian Ayre sudah berangkat ke Florida di mana Shalhtar sudah siap untuk melakoni Piala Florida.

Teixeira sendiri aslinya berposisi sebagai gelandang serang. Akan tetapi ketajamannya membuat pemain 26 tahun tersebut bisa diandalkan untuk menambah daya gedor Liverpool. Pada musim ini dirinya telah mencetak 22 gol dari 15 laga di Liga Rusia, ditambah tiga gol dari enam laga di Liga Champions.

Hanya saja negosiasi bisa berlangsung alot untuk Liverpool karena Shakhtar dikabarkan meminta bayaran senilai 38,5 juta pounds.

Selain Liverpool, Teixeira sebelumnya juga sempat dikaitkan dengan Chelsea. Namun belakangan Chelsea lebih kencang dihubungkan dengan eks penyerang AC Milan Alexandre Pato.