Bersama Chelsea, Cecs Fabregas Merasa Lebih On Fire

jayasport.com – Cecs Fabregas bergabung dengan The Blues di awal musim lalu. Di musim perdananya, ia langsung menjadi pilihan utama dan tampil sangat mengesankan.

Gelandang internasional Spanyol, Cecs Fabregas merasa bersyukur bisa bergabung dengan Chelsea musim ini. Pemain 27 tahun merasa penampilannya musim ini merupakan penampilan terbaik sepanjang karirnya sebagai pemain bola.

Fabregas diboyong dari Barcelona awal musim lalu karena kurang mendapat tempat di skuat Blaugrana. Akhirnya eks kapten Arsenal ini menerima pinangan The Blues di bursa transfer musim panas kemarin. Di Stamford Bridge, Fabregas mengakui jika potensinya sebagai pemain tengah tereksplor dengan baik, berbeda ketika ia berseragam Barcelona.

Posisi favorit Fabregas yaitu di lini tengah, dimana ia menjadi pengatur permainan bersama rekannya saat ini, Nemanja Matic. Dalam skema 4-2-3-1 milik Mourinho, Fabregas tampil luar bias dalam mengatur lini penyerangan The Blues. Hal ini sangat berbeda dengan apa yang dia mainkan ketika di Barcelona. Ia lebih sering diposisikan sebagai false 9 sehingga kemampuannya tidak tereksplor dengan baik.

Tidak heran, saat ini Fabregas telah mencatat 13 assist dan 2 gol untuk The Blues dari 16 kali penampilannya. Ini menjadi catatan yang sangat bagus karena ia belum genap setengah tahun berada di tim asal London ini.

“Aku merasa saat ini tengah bermain dalam performa terbaik selama karirku. Tidak ada rahasia soal itu. Aku bermain bersama orang-orang hebat dan mereka semua bermain sangat baik dan menolongku. Kami memiliki sebuah tim muda dan bertalenta,” ujar Fabregas dikutip oleh Mirror.