The Blues Membuka Tahun Dengan Kemenangan

The Blues Membuka Tahun Dengan Kemenangan – Bertandang ke kandang Crystal Palace di Selhurst Park, The Blues Chelsea berhasil meraih kemenangan dimana kemenangan ini mereka dapatkan di awal tahun 2016 dan meraih 3 poin penuh untuk laga tandang dan untuk debut Hiddink. Pelatih yang menggantikan Jose Mourinho itu baru mendapatkan kemenangan pertamanya dimana di dua laga saat ia menangani Chelsea mereka bermain imbang. Saat ini posisi mereka masih tidak aman di peringkat 14 klasemen sementara liga Inggris. Hiddink menyebut kemenangan ini menjadi awal lompatan Chelsea untuk meraih kemenangan selanjutnya. Kemenangan 3-0 atas Crystal Palace adalah hasil yang cukup memuaskan untuk dirinya dimana mereka memang sedang butuh kemenangan dan kemenangan untuk terus mengejar ketertinggalan oleh rival-rivalnya.

Hiddink sedang membawa Chelsea ke jalan yang sudah benar dengan tidak menerima kekalahan selama ini karena mereka sudah tidak boleh menerima kekalahan. Pelatih asal belanda itu pun harus bekerja lebih keras untuk tim yang ditanganinya karena tim ini bukan tim papan bawah tetapi mereka sedang berada di papan bawah. Strategi yang harus dipikirkan adalah bagaimana membawa Chelsea kembali ke papan atas klasemen dan terus menang untuk laga selanjutnya bagi Chelsea. Ini tugas yang cukup berat baginya, untuk itu ia meminta para pemain Chelsea untuk bekerja sama agar mereka bisa kembali ke papan atas klasemen Liga Inggris.

Chelsea memiliki banyak pemain yang berkualitas dan mempunyai jiwa juang yang tak kalah dengan tim lain, tetapi yang menjadi masalahnya mereka belum menemukan jati diri mereka sampai saat ini. Kemenangan pertama menurut Hiddink hanya bisa menjadi motivasi mereka untuk terus meraih kemenangan tetapi tidak bisa menjadi patokan bahwa ini adalah Chelsea yang seperti musim sebelumnya. Performa Chelsea dapat dikatakan sudah membaik lebih banyak saat Hiddink datang menangani Chelsea. Buktinya mereka belum terkalahkan di tiga laga sebelumnya.

Hiddink dapat menangani John Terry dan mengembalikan ketajaman Diego Costa serta peran Cesc Fabregas yang seperti musim dimana mereka berhasil meraih juara liga Inggris. Ini menunjukkan bahwa ia sanggup merubah tim itu menjadi solid dan bermain tanpa beban. Mereka kembali berperan kuat dalam tim dan terlihat peran mereka berhasil membawa kemenangan untuk Chelsea meskipun Hazzard masih harus di bangunkan dari tidurnya yang sampai saat ini belum menciptakan gol.