Pep Guardiola Berharap Messi Pensiun di Barcelona dan Pertahankan Rekor

jayasport.com – Pep Guardiola sangat berharap jika Lionel Messi bisa akhiri karir di Barca dan bisa mempertahankan rekor golnya yang sangat fantastis.

Rekor baru dipecahkan oleh Lionel Messi di ajang La Liga dengan menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa. Menurut eks. pelatih Barcelona, Pep Guardiola, rekor yang dipecahkan Messi mungkin hanya bisa dipecahkan dalam waktu 600 tahun lamanya.

Setelah membukukan hattrick ke gawang Sevilla, La Pulga pun resmi menjadi topskorer sepanjang sejarah La Liga dengan memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh Telmo Zarra. Total Messi mencetak gol di ajang La Liga sebanyak 253 atau 2 gol lebih banyak dari legenda Bilbao sebelumnya. Rekor ini pun seakan mematahkan rumor ketidakbetahan Messi berada di Barcelona saat ini.

Sebelumnya, santer diberitakan jika Messi mulai risau dengan keberadaannya di Barcelona. Namun, dengan rekor yang dibuat sang pemain, bukan tidak mungkin Messi akan lebih bersemangat untuk bisa mempertahankan rekor tersebut hingga ia pensiun nanti.

Hal ini ditegaskan oleh mantan pelatih Blaugrana, Pep Guardiola. Guardiola menilai jika Messi akan menghabiskan masa karirnya hanya di Barcelona sehingga rekor golnya tidak akan bisa dipecahkan siapapun, kecuali 600 tahun lagi.

“Saya berharap dengan segenap hati Messi mengakhiri karir di barca,” ujar Pep di AS.

“Apa yang telah dilakukan Messi sungguh luar biasa, dia memecahkan rekor yang orang pikir tidak bisa dipatahkan, seorang figure yang tidak terjangkau, dan salah satu yang sudah bertahan hingga 60 tahun. Akan membutuhkan 600 tahun sebelum rekornya dipatahkan,” lanjut pelatih yang sekarang menukangi Bayern Munchen.