City seharusnya bisa mencetak lebih dari 4 gol

Manchester – Manchester city meraih kemenangan dengan score 4-1 dilaga boxing Day pada hari sabtu tanggal 26 desember 2015 dengan menjamu Sunderland di etihad Stadium .

Dengan semangat dan kerja keras untuk mencetak goal sepanjang waktu 90 menit pertandingan, City unggul dengan score 4-1 ,city sempat melepaskan 19 tembakan sepanjang 90menit .city sebenarnya bisa unggul dengan score lebih banyak andai peluang yang mereka miliki itu dituntaskan dengan baik.

Rahem Stering unggul dengan gol nya dimenit ke 12 , dan kemudian disambut yaya toure pada menit ke 17 . city juga kembali menambahkan jumlah golnya pada menit ke 22 yakni lewat tandukan yang dilakukan oleh Wilfried Bony .

Keunggulan Manchester city tidak mengalahkan semangat Sunderland untuk mengejar ketinggalan yang dibuat Fabio Borini walau dengan waktu yang berjalan semakin cepat .

City langsung memberikan tendangan hebat ke gawang pertahanan Sunderland sejak menit pertama pertandingan ,namun Sterling yang berulang kali menembus pertahanan Sunderland itu justru mendapatkan kartu kuning di menit ke tiga akibat dianggap telah melakukan diving.

Kemenangan ini memastikan city tetap bertahan diposisi tiga klasemen, tekanan demi tekanan yang terus dilancarkan city akhirnya membuahkan hasil pada menit ke 13 .pada saat sterling melakukan tendangan ke gawang Sunderland. dengan sundulan dikepalanya membelokkan umpan crossing kevin kedalam gawang untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0.

Berselang Empat menit ,kali ini bola direbut oleh gelandang asal pantai gading Toure dengan tendangan mengarah ke sudut kiri bawah gawang yang tidak bisa ditepis oleh kiper Vito Mannone.

Melalui Danny Graham Sunderland nyaris dapat mengejar ketinggalannya dimenit ke 20. Tendangan yang dilepaskan oleh striker Sunderland itu dari jarak dekat saat menerima umpan dari Borini tidak tepat pada sasaran.

City kembali mencetak gol ketiganya di menit ke 22, hanya selang lima menit setelah gol yang dilakuakan oleh toure.

City mencetak gol ketiganya di menit 22, hanya selang lima menit setelah gol Toure. De bruyne mempunyai peran atas gol ini karena ia yang memberikan umpan yang kemudian disusul oleh Bony dengan kepalanya ke arah gawang lawan .

City juga nyaris memcetak goal ke 4 dimenit ke 24. tendangan bebas kolarov yang dilakuakn dengan pahanya dimuka gawang akhirnya gagal mengarah ke dalam gawang .di menit ke 34 Sunderland kemudian mengejar kembali ketinggalannya melalui Borini. tetapi upaya striker asal italia ini dihadang oleh Joe hart.

Pada saat memasuki babak kedua City nyaris membuat gol dimenit ke 48, namun serangan itu berakhir dengan tendangan keras yang dilakukan oleh Silva yang masih bisa dihadang oleh Mannone dengan satu tangannya.

Gol yang kemudian mengubah kedudukan City menjadi 4-0 itu tercipta dimenit ke 54. Kerjasama yang dilakukan oleh De Bruyne dengan Silva sempat gagal memasukkan bola kegawang karena bola berhasil dipotong bek Sunderland. Namun,kemenangan tetap saja berpihak ke city bola kemudian kembali jatuh ke kaki De Bruyne, dengan mulus dia mencetak gol ke dalam gawang.

Kemenangan semakin jelas berpihak ke city, sehingga membuat barisan belakang menjadi lengah. ini menjadi kesempatan untuk Sunderland untuk melakukan tendangan balasan. Baru saja memasuki lapangan Cattermole kemudian melakukan tembakan melintasi gawang city. beberapa jarak dari tiang muncul Borini dari arah belakang menyambar bola. namun diblok oleh Joe hart, pada saat melakukan reboundlah kemudian gol tercipta. Skor kini menjadi 4-1.

Dimenit ke 62 City kemudian punya peluang besar untuk menambah jumlah gol nya namun kesempatan gagal dimanfaatkan City karena eksekusi penalty Bony melayang jauh diatas gawang .bukan hanya pinalty yang gagal ,tapi juga pada kaptennya .selang 10 menit berada dilapangan kompany sudah harus ditarik keluar dari lapangan ia kembali mengalami cidera.